Ngamuk Bawa Parang dan Ancam Penggal Warga, Pria di Banjarmasin Didor Polisi

Ngamuk Bawa Parang dan Ancam Penggal Warga, Pria di Banjarmasin Didor Polairud
Sumber :
  • X: @REP0RT_ID

Banjarmasin – Anggota Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) menembak seorang pria yang mengancam keselamatan warga di wilayah Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Peristiwa tersebut viral di media sosial setelah diunggah akun Twitter atau X @REP0RT_ID pada Senin, 25 Desember 2023 sore.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Dalam video berdurasi 29 detik tersebut terlihat seorang anggota Polairud dibantu warga berusaha mengamankan pelaku yang sedang mengamuk di gang sempit.

Tampak pria yang mengamuk itu menenteng sebuah parang berukuran cukup panjang sambil mengancam petugas. Saat hendak diamankan, pelaku semakin beringas dan nekat.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Akibat dapat membahayakan, anggota Polairud langsung melakukan tindakan tegas terukur dengan menembakkan timah panas ke arah kaki pelaku.

Sementara, dalam video lain berdurasi 1 menit 22 detik, tampak pelaku berhasil diamankan warga. Dia tampak pasrah saat digiring masuk ke dalam mobil dengan tangan terborgol.

Dikabarkan, setelah diberikan tindakan tegas, pelaku langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Banjarmasin oleh warga.

Berdasarkan keterangan unggahan, pelaku sudah beberapa kali melakukan hal yang sama di wilayah tersebut. “Pria tersebut mengamuk dan menggedor rumah sambil mengancam akan memenggal kepala warga,” tulis keterangan unggahan dikutip Rabu, 27 Desember 2023.

Dikabarkan, pelaku hidup sebatang kara dan berharap belas kasihan dari warga untuk makan sehari-hari. Bahkan, ia nekat mengancam warga dengan senjata tajam jika tidak diberi rokok.

“Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya, petugas menemukan banyak senjata tajam yang diduga kerap dibawa pelaku sehari-hari,” demikian keterangan unggahan.

Sejak artikel ini dibuat, belum diketahui kelanjutan dari aksi nekat pria tersebut. Pihak-pihak terkait seperti aparat kepolisian belum menyampaikan keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya