Detik-detik Dirigen Paduan Suara Desmon Hutapea Meninggal Dunia Saat Pimpin Malam Natal

Detik-detik Dirigen Desmon Hutapea meninggal dunia saat pimpin malam natal
Sumber :
  • Instagram @hotmanparisofficial

Bekasi – Kisah menyedihkan datang dari Gereja HKBP Jati Asih Bekasi, di mana seorang dirigen paduan suara bernama Desmon Hutapea meninggal dunia secara tiba-tiba saat memimpin perayaan malam natal pada Minggu malam, 24 Desember 2023.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Video detik-detik meninggalnya Desmon Hutapea kemudian menjadi viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh pengacara kondang Hotman Paris. Dalam rekaman tersebut, terlihat Desmon Hutapea dengan penuh semangat memimpin paduan suara menyanyikan lagu Natal.

Detik-detik Dirigen Desmon Hutapea meninggal dunia saat pimpin malam natal

Photo :
  • Instagram @hotmanparisofficial
Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Namun, di tengah-tengah perayaan malam Natal tersebut, secara mendadak sang dirigen terjatuh dan upaya pertolongan langsung dilakukan oleh sejumlah umat di sekitarnya.  Setelah itu, nyawa Desmon Hutapea diketahui tidak dapat diselamatkan, dan kabar duka ini dibagikan oleh pengacara terkenal Hotman Paris melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Hotman Paris berbagi kisah tentang perayaan malam Natal di HKBP Jati Asih Bekasi, di mana Desmon Hutapea dipercayakan sebagai pemimpin koor Natal atau dirigen paduan suara gereja. Hotman menyampaikan rasa duka cita dan mendoakan keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan menghadapi kehilangan tersebut.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Detik-detik Dirigen Desmon Hutapea meninggal dunia saat pimpin malam natal

Photo :
  • Instagram @hotmanparisofficial

“Baru kejadian perayaan Natal di Jati asih, Bekasi. Meninggal lagi memimpin Koor a/n Desmon Hutapea. Semoga keluarga dikuatkan Tuhan Amin,” tulis Hotman Paris dalam keterangan unggahannya yang dikutip dari Instagram @hotmanparisofficial pada Rabu, 27 Desember 2023. 

Komentar Netizen

Netizen memberikan berbagai komentar mengenai kejadian ini, mengungkapkan rasa duka dan penghormatan terhadap mendiang yang meninggal saat sedang memuliakan Tuhan. 

Beberapa menyebut bahwa kepergiannya yang mendadak dan saat sedang melayani Tuhan adalah suatu keberkahan, meskipun di sisi lain, keluarga yang ditinggalkan menghadapi kehilangan yang mendalam.

“Meninggal saat memuliakan Tuhan.”

“Meninggal dengan indah dan mulia. Beliau pergi dipanggil Tuhan saat beribadah memuji Tuhan. Turut berdukacita.”

“Betul Ito , kejadian itu di gereja daerah kami dan tmpt kami beribadah , usia alm masih 57 thn , meninggalkan istri dan 3 org anak laki2.”

“Secara pribadi, melihat kondisi seperti ini 'mungkin' enak.. Ketika dipanggil Tuhan, tanpa rasa sakit bahkan pd saat melayani Tuhan dgn semangat.. Tp, di sisi lain.. Ada keluarga yg syok berat ???? selamat jalan bapak, Damai Natal bersama Tuhan di Surga yg kenal.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya