Viral Skripsi Segede Gaban Tebalnya Bikin Geleng Kepala, Warganet: Itu Tugas Atau Catatan Dosa

Skrispi tebal
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Sebuah video baru-baru ini beredar memperlihatkan seorang mahasiswa sedang mengajukan skripsi buatannya yang tebalnya bikin melongo. Seperti diketahui, skripsi merupakan tugas akhir yang wajib digarap oleh semua mahasiswa.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Dengan menggarap tugas skripsi, menjadi salah satu syarat para mahasiswa bisa lulus dari Universitas di mana tempat mereka menimba ilmu. Jika biasanya seorang mahasiswa membuat skripsi dengan ketebalan seperti pada umumnya, lain halnya seperti yang dikerjakan seorang pemuda satu ini. 

Diketahui dari unggahan akun TikTok @elzann1, pemilik video membagikan momen saat dirinya sedang meminta tanda tangan kepada beberapa dosen untuk menyetujui skripsi hasil garapannya. Dalam video tersebut nampak beberapa tumpukan skripsi yang masing-masing tebalnya bukan main. 

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Sayangnya, warganet justru dibuat gagal fokus dengan penampakan skripsi berwarna kuning yang tebalnya bukan main. Sontak saja skripsi dengan ukuran segede gaban tersebut sukses berhasil mencuri perhatian warganet. 

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Seperti yang terlihat dalam video, tinggi skripsi itu hampir seukuran kardus mi instan. Karena memiliki ketebalan tak biasa, banyak yang dibuat penasaran dengan isi skripsi yang dibuatnya. 

Reaksi Warganet

Sontak saja momen seorang wanita membagikan dirinya sedang menyelesaikan tugas skripsinya itupun langsung menuai banyak reaksi warganet. Tak sedikit yang dibuat geleng kepala dengan penampakan skripsi tersebut.

"tepuk tangan untuk mas fotokopy nya," tulis lainnya.

"Ucapan terimakasih yang pertama saya berikan kepada ChatGPT yang telah setia menemani saya mengejakan skripsi ini selama 1 malam," timpal lainnya.

"Ngepas.in skripsi harus lebih 100 lembar aja susah bgt, pengen fontnya di gede²in biar cpt penuh," tandas lainnya.

"jirr gw 120 halaman aja udh engap bgt, pdhl baru proposal," tulis lainnya.

"bayangin gmn rasanya buat setebal itu trs gk diterima dosen," ungkap warganet lain.

"itu sekripsi apa catatan dosa," tulis lainnya.

"Skripsi panjang² ujung-ujungnya ingpo loker chuakss," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya