Logo ABC

Maraknya Remaja Pecandu Sabu Jadi Mangsa Predator Seks

Sebuah program intervensi di Canberra telah membantu meningkatkan kehidupan remaja yang berjuang dengan kecanduan narkoba.
Sebuah program intervensi di Canberra telah membantu meningkatkan kehidupan remaja yang berjuang dengan kecanduan narkoba.
Sumber :
  • abc

Anak-anak belasan tahun pengguna sabu yang sudah ketagihan parah dan hidup di jalanan Canberra, ibu kota Australia, telah membiarkan diri mereka dieksploitasi secara seksual oleh orang-orang dewasa.

Demikian menurut para pendamping yang membantu masalah anak-anak muda, yang juga menyebutkan sabu atau methamphetamine sebagai "ganja baru".

Mereka mengatakan sekitar setengah anak-anak yang menjadi peserta program rehabilitasi telah menggunakan narkoba saat berusia di bawah 14 tahun.

Anak-anak peserta program, yang tidak dapat disebutkan nama-namanya, mengakui sabu semakin mudah ditemukan dan beredar dengan mudahnya di kalangan anak-anak seusianya.

Meskipun data statistik penggunaan narkoba di kalangan anak-anak sangatlah kurang, banyak pihak yang sangat prihatin soal kecanduan narkoba yang dihadapi remaja di Canberra.

"Merusak beberapa teman saya"

Salah satu manajer dari program anak muda PCYC Canberra, Matthew James, mengatakan ada perubahan sikap yang mengkhawatirkan soal narkoba.