Logo ABC

Rahaf Al Qunun Tiba di Kanada yang Terima Permohonan Suakanya

Menteri Luar Kanada memperkenalkan Rahaf Algunun kepada media.
Menteri Luar Kanada memperkenalkan Rahaf Algunun kepada media.
Sumber :
  • abc

Remaja Arab Saudi berusia 18 tahun yang melarikan diri dari negaranya karena takut dibunuh keluarganya jika dideportasi tiba di Kanada, yang telah menawarkan suaka dalam kasus yang menarik perhatian global setelah dia melakukan kampanye media sosial.

"Ini Rahaf Alqunun, seorang warga Kanada baru yang sangat pemberani," Menteri Luar Negeri Kanada, Chrystia Freeland memperkenalkannya sambil menggandeng tangan remaja Arab Saudi itu di bandara Toronto.

Menteri Freeland mengatakan Rahaf Alqunun memilih untuk tidak menjawab pertanyaan media pada hari Sabtu (12/1/2019).

"Sungguh menyenangkan bagi saya pagi ini untuk menyambutnya ke rumah barunya," kata Freeland.

"Dia jelas sangat lelah setelah perjalanan panjang dan dia lebih suka segera pergi dari bandara dan beristirahat. Tapi itu adalah pilihan Rahaf untuk keluar dan menyapa orang Kanada.

"Dia ingin orang Kanada melihat bahwa dia ada di sini, bahwa dia baik-baik saja dan bahwa dia sangat bahagia berada di rumah barunya."

Rahaf Mohammed Alqunun tersenyum lebar ketika dia keluar dari pintu kedatangan bandara dengan mengenakan jaket hoodie bertuliskan Kanada dan topi UNHCR didampingi seorang petugas dari Komisaris Tinggi PBB untuk perlindungan pengungsi UNHCR.