Jepret Fasilitas Militer AS, Pelajar asal China Dihukum Penjara

Ilustrasi kamera.
Sumber :
  • www.pixabay.com/fancycrave1

VIVA – Seorang pelajar asal China dijatuhi hukuman penjara selama satu tahun oleh hakim. Hal itu terjadi setelah dia mengaku menjepret di instalasi militer Amerika Serikat di Key West, Florida secara ilegal.

Penusukan Brutal di Rumah Sakit China: 2 Tewas, 21 Luka-luka

Zhao Qianli mengaku bersalah atas satu tuduhan memotret instalasi pertahanan. Mahasiswa jurusan musikologi dari China itu sedang berada di AS pada September tahun lalu, untuk program pertukaran musim panas.

Dia ditangkap pada 26 September 2018 di Joint Interagency Task Force South di Naval Air Station Key West. Kepada pihak berwenang, pelajar berusia 20 tahun itu mengaku tak sengaja menemukan Pangkalan Udara Angkatan Laut dengan keamanan tingkat tinggi setelah tersesat di jalur wisata.

Gawat, Serangan Hacker China Bobol Sistem Kementerian Pertahanan Inggris

Dilansir dari Sputniknews, Kamis 7 Februari 2019, penyelidik menemukan foto dan video fasilitas milik militer AS dan antena Departemen Pertahanan di pangkalan militer, dalam ponsel pintar dan kamera digital milik Qianli.

Di hadapan pengadilan, Qianli mengaku bersalah atas tuduhan memotret instalasi pertahanan di fasilitas militer. Namun, dia tidak menyatakan penyesalannya atas pengambilan foto itu.

Viral Sensasi Baru Kopi Daun Bawang Jadi Tren di Tiongkok, Gimana Rasanya?

Selama persidangan, otoritas federal menduga Qianli mungkin menjadi mata-mata bagi pemerintah China. Sebab, agen FBI ternyata tak menemukan foto tempat wisata di perangkat digital yang dia bawa. (art)

Gamer Fat Cat yang tewas bunuh diri karena kisah cinta tragis

Viral Kisah Cinta Tragis Gamer Fat Cat hingga Berujung Bunuh Diri

Baru-baru ini, cerita tentang Fat Cat, seorang gamer asal China berusia 21 tahun yang telah mengguncang media sosial karena tewas bunuh diri akibat kisah cinta tragis.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024