Pertokoan Gedung Bersejarah Bangladesh Terbakar Hebat, 69 Orang Tewas

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVA – Ledakan yang memicu si jago merah yang merembet telah menghabiskan bangunan tua bersejarah di sebuah lokasi distrik di kawasan Chawkbazar, Dhaka, Bangladesh. Dilaporkan, sedikitnya kebakaran besar itu menyebabkan 69 orang tewas.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Dikutip dari laman BBC, kebakaran yang terjadi pada Rabu malam, 20 Februari 2019 tersebut dipicu adanya ledakan di sebuah toko yang disebutkan menjual bahan-bahan kimia yang bisa terbakar dan meledak.

Berdasarkan pemberitaan media-media lokal, api merembet cepat dan melalap habis kompleks distrik yang diisi bangunan-bangunan tua itu dan dijadikan pertokoan. Namun, api akhirnya bisa dikendalikan dan dipadamkan pada Kamis pagi, 21 Februari 2019.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Situs berita lokal BDSNEWS24, menyebutkan, bagian lantai dasar salah satu gedung utama di lokasi itu merupakan toko-toko yang menjual antara lain parfum, kosmetik, dan toko plastik. Sementara itu, sejumlah keluarga juga tinggal di beberapa lantai di pertokoan.

"Malamnya saat ledakan terjadi ada kemacetan parah di sekitar sini dan api melalap dengan cepat, sebagian orang tak bisa menghindar," kata Kepala Pemadam Kebakaran,  Ali Ahmed. (art)

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat
Sejumlah penumpang KM Bukit Raya yang masih bertahan di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kamis 25 April 2024 malam.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Ribuan Calon Penumpang KM Bukit Raya Gagal Berangkat ke Surabaya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024