PM Mahathir Mohamad Pertimbangkan Jual Malaysia Airlines

Pesawat Malaysia Airlines MH17.
Sumber :
  • tilulas.com

VIVA – Pemerintah Malaysia tengah mempertimbangkan apakah akan menutup, menjual atau membiayai kembali maskapai nasional Malaysia Airlines. Hal ini diungkapkan oleh Perdana Menteri Mahathir Mohamad.

Pilot Veteran Australia Ungkap Teori Mengerikan, Rahasia Kelam Malaysia Airlines MH370 Terkuak?

Mahathir mengungkapkan bahwa pemerintah sedang mempelajari beberapa pilihan untuk maskapai nasional dan keputusan itu harus dibuat segera.

"Merupakan hal yang sangat serius untuk menutup maskapai," kata Mahathir pada konferensi pers di parlemen, seperti dilansir Channel News Asia, Rabu 13 Maret 2019.

Polisi Australia Tahan Seorang Pria atas Ancaman Bom di Malaysia Airlines, Terancam 10 Tahun Penjara

"Namun demikian kita akan mempelajari dan menyelidiki apakah kita harus menutupnya atau menjualnya atau kita harus membiayainya kembali. Semua hal ini terbuka untuk diputuskan oleh pemerintah," tuturnya.

Maskapai tersebut telah mencoba untuk mengubah operasinya dan mengembalikan kepercayaan publik setelah melalui dua insiden besar. Pada 2014, penerbangan MH370 menghilang dan masih menjadi misteri, sedangkan penerbangan MH17 ditembak jatuh di bagian timur Ukraina.

Malaysia Airlines Putar Balik di Australia karena Insiden Darurat

Badan investasi Malaysia yang menjadikan Malaysia Airlines sebagai perusahaan swasta pada 2014, Khazanah Nasional mengatakan, pemerintah perlu memutuskan soal investasi dan dukungannya terhadap maskapai tersebut.

Pihak Khazanah Nasional juga mengatakan bahwa mereka sedang menunggu maskapai tersebut untuk mempresentasikan tinjauan strategi bisnisnya.(art)

Malaysia Airlines MH370 telah hilang selama hampir sepuluh tahun

Teori Baru Hilangnya Malaysia Airlines MH370, Sebut Pilot Sengaja Jatuhkan Pesawat

Pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH370 sudah hilang selama 10 tahun. Hingga kini hilangnya pesawat tersebut masih menjadi misteri.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024