Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru Tewaskan 49 Orang

Ilustrasi pengamanan sementara menyusul penembakan.
Sumber :
  • Sumber BBC

VIVA – Sudah 49 orang yang menjadi korban tewas penembakan brutal di Masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru pada Jumat, 15 Maret 2019. Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengaku bahwa pelaku adalah warga Australia yang disebutnya berpaham ektresmis sayap kanan.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Kejadian itu lalu dianggapnya sebagai terorisme yang dilakukan oleh kelompok ekstremis sayap kanan yang menjunjung tinggi hanya kelompoknya sekaligus menganggap kelompok lain dan pendatang adalah ancaman. Kelompok ini memiliki paham kebencian berdasarkan rasial yang kental.

Pelaku, disebut PM Australia, akan segera disidang pada Sabtu pagi besok. Sementara tersangka lainnya yakni dua orang pria dan satu orang wanita masih ditahan. Satu orang lainnya yang sempat ditahan sudah dibebaskan karena terbukti bukan pelaku.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Sementara itu, Kepala Polisi Selandia Baru, Mike Bush, mengatakan bahwa nama pelaku sebelumnya belum ada dalam daftar ancaman keamanan satuan tugas Australia maupun Selandia Baru.

"Kami sudah mengolah TKP penembakan di dua lokasi," kata Mike Bush. (ase)

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran
Podomoro Park Bandung.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Tak hanya properti perumahannya saja yang menjadi fokus perusahaan. Tapi sarana dan fasilitas umum pun dipastikan lengkap untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024