Jepang Umumkan Nama Rezim Kekaisaran Baru

Kastil Kumamoto di Jepang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ezra Natalyn

VIVA – Jepang telah mengumumkan nama baru periode kekaisaran baru per 1 Mei 2019. Nama kekaisaran disebut Reiwa yang memiliki makna teratur dan harmonis.

Kaisar Jepang Kaget Lihat Sabo Buatan Tahun 1958 Masih Berfungsi di Merapi

Dikutip dari laman BBC, era kekaisaran sebelumnya disebut dengan Hesei akan berakhir dalam waktu satu bulan lagi bersamaan dengan berakhirnya kepemimpinan Kaisar Akihito.

Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga mengumumkan nama itu sebagai persiapan dengan menunjukkan tulisannya dalam karakter kanji di sebuah papan. Sementara itu, Perdana Menteri Shinzo Abe menjelaskan arti dari Reiwa tersebut.

Kunjungi Yogyakarta, Kaisar Jepang Diagendakan Makan Malam Bareng Sultan HB X

Nama itu berasal dari dua karakter yaitu teratur atau aturan dan damai atau harmoni. Setiap kekaisaran Jepang atau yang disebut gengo diberikan nama sebutan yang diterakan pada kalender Barat untuk menandai periode mereka masing-masing.

Nama rezim kekaisaran dibuat untuk menunjukkan spirit yang akan diusung dalam dekade kekaisaran dan biasanya akan dijadikan sebagai nilai-nilai dalam kehidupan warga Jepang. 

Pejabat Jepang Akui Ada Masa Pahit Dalam Sejarah Indonesia-Jepang

Simbol nama kekaisaran baru akan muncul di koin mata uang, koran-koran, SIM dan dokumen legal lainnya di Jepang. (art)

VIVA Otomotif: Toyota Century SUV

Toyota Luncurkan Mobil Kaisar Jepang Versi SUV

Toyota baru saja meluncurkan mobil baru mereka, yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle. Kendaraan yang dimaksud adalah Toyota Century SUV. Kendaraan mewah ini a

img_title
VIVA.co.id
7 September 2023