Bus Turis Jatuh Berguling-guling Timpa Rumah, 29 Warga Jerman Tewas

Kecelakaan bus tewaskan 29 turis asing di Madeira, Portugal
Sumber :
  • Sumber Video BBC

VIVA – Sedikitnya 29 orang tewas setelah kecelakaan bus turis yang mengangkut puluhan turis Jerman jatuh menggelinding di salah satu pulau di Portugal, Madeira. Dikutip dari laman BBC, 27 penumpang lainnya mengalami luka-luka saat kecelakaan terjadi di Kota Canico tersebut.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Kecelakaan terjadi pada pukul 18.30 waktu setempat, Rabu 17 April 2019 setelah pengemudi disebutkan kehilangan kendali kemudi di persimpangan dan tikungan yang jalannya tak mulus sebagaimana diberitakan kantor berita Portugal, Lusa.

Bus tersebut jatuh di jalanan di dataran tinggi kemudian berguling dan menimpa atap rumah di permukiman yang berada di area bawah.

Top Trending: Sosok Pendeta Gilbert Singgung Salat hingga Turis Korea Lakukan Aksi Tak Senonoh

"Saya sampai tak bisa berkata-kata atas kecelakaan fatal ini. Saya tak sanggup melihat penderitaan dan duka yang dialami korban," kata Wali Kota setempat, Filipe Sousa.

Dia mengatakan, seluruh turis dalam bus wisata itu adalah warga negara Jerman, namun tidak tertutup kemungkinan ada beberapa orang lokal di antara mereka. Korban tewas 11 orang lelaki dan 17 orang wanita, kemudian satu orang wanita lainnya meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Sementara itu, pemimpin pemerintahan daerah Madeira, Pedro Calado mengatakan, bus tersebut sebenarnya memenuhi standar keselamatan dan keamanan. Oleh karena itu, masih terlalu dini memastikan penyebab kecelakaan maut itu.

Sandiaga Uno.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Terkait dengan insiden yang terjadi pada turis asal China di Ijen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno angkat bicara

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024