Tiba di Bangkok, Jokowi Disambut Wakil Perdana Menteri Thailand

Presiden Jokowi disambut Wakil Perdana Menteri Thailand Urusan Legal Wissanu Krea-ngam.
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba di Bandara Militer Don Mueang, Bangkok, Thailand, pada Sabtu, 22 Juni 2019. Kedatangan Jokowi dan rombongan tepat pada pukul 11.25 waktu setempat.

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

Kunjungan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke Thailand kali ini adalah dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-34 ASEAN.

"Setibanya di Bangkok, Presiden dan Ibu Iriana disambut Wakil Perdana Menteri Thailand Urusan Legal Wissanu Krea-ngam dan Duta Besar Indonesia untuk Thailand Ahmad Rusdi," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam keterangan resmi, Sabtu 22 Juni 2019.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Sementara itu, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, menyambut Presiden dan Ibu Iriana di lobi hotel tempat menginap selama berada di Bangkok.

Disebutkan, serangkaian agenda telah menanti Jokowi di hari pertama kunjungan ini. Di antaranya, pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Thailand, State Counsellor Myanmar, dan Perdana Menteri Vietnam yang akan dilaksanakan sebelum pelaksanaan KTT ASEAN ke-34 di Bangkok. (mus)

30 Killed Over Heatstroke Hit Thailand
Pemain Timnas Indonesia U-23

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Media asing asal Vietnam, Thanh Nien mengatakan Timnas Indonesia perlahan tapi pasti bakal melampaui Thailand dan Vietnam dan menjadi bos di ASEAN.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024