Bandara Hong Kong Diduduki Demonstran, Kemlu Minta WNI Tetap Tenang

Unjuk rasa kian memanas di Hongkong, 6 Agustus 2019
Sumber :
  • Sumber BBC

VIVA – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mengeluarkan imbauan kepada warga negara Indonesia (WNI) terkait situasi terkini di Bandara Internasional Hong Kong. Pada 12 Agustus 2019, otoritas Bandara Internasional Hong Kong memutuskan untuk membatalkan semua penerbangan dari dan menuju Hong Kong karena aksi pengunjuk rasa di Terminal 1.

Terpopuler: Prediksi Putusan MK atas Sengketa Pilpres, Iran Samakan Drone Israel dengan Mainan

Saat ini, transportasi dari bandara menuju ke Hong Kong mengalami gangguan. "Kami mengimbau Anda yang berada di bandara Hong Kong untuk tetap tenang dan menunggu sampai moda transportasi berjalan kembali, mengantri dengan tertib untuk mendapatkan transportasi ke kota, serta menghindari pengunjuk rasa," demikian imbauan Kemlu melalui Instagram savetravel.kemlu, Senin 12 Agustus 2019.

Jika penerbangan WNI terkena dampak sehingga ditunda, mereka diminta segera mencari alternatif tempat tinggal atau akomodasi sementara di Hong Kong, sampai mendapatkan kepastian jadwal penerbangan berikutnya.

Pindah ke IKN, Erick Tawarkan 13 Aset BUMN di Monas ke Pengusaha Hong Kong 

"Anda juga perlu terus memonitor perkembangan status jadwal penerbangan melalui jalur resmi seperti laman resmi Bandara Internasional Hong Kong (https://www.hongkongairport.com/en/) dan laman resmi maskapai penerbangan masing-masing." tulis imbauan tersebut.

Sampai dengan saat ini, otoritas setempat mengindikasikan bahwa penutupan sementara akan berlangsung hingga 13 Agustus 2019 atau apabila situasi sudah kembali kondusif.

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

Bagi Anda yang memiliki rencana penerbangan dari dan menuju Hong Kong hari ini atau beberapa hari ke depan, segera hubungi agen travel atau maskapai penerbangan untuk memastikan kembali status jadwal penerbangan Anda. (ren)

Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Swafoto dengan Setan

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Belum lama ini geger di dunia sosial mengenai pembicaraan seorang Youtuber bernama Annday yang secara tidak sengaja berfoto selfie (swafoto) dengan setan saat Ia berlibur

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024