Presiden Afrika Selatan Menikahi Istri Ketiga

VIVAnews - Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma, hari ini akan melangsungkan pernikahan kelima dalam hidupnya, Senin 4 Januari 2009.

Profesor Pro-Israel Lecehkan Wanita Berhijab di Kampus AS, Langsung Dipecat!

Kali ini Zuma akan menikahi Thobeka Madiba, perempuan berusia 36 tahun. Madiba akan menjadi istri ketiga Zuma karena salah seorang istri presiden berusia 67 tahun itu meninggal tahun 2000 lalu, dan bercerai dari istri lainnya, menteri dalam negeri, Nkosazana Dlamini-Zuma, pada 1998.

Politisi, pebisnis, selebriti Afrika Selatan hadir dalam pesta pernikahan di rumah Zuma di Nkandla.

Pengamanan sangat ketat dan para juru warta tidak diperbolehkan mendekati rumah Zuma. Dalam sebuah pernyataan pada Minggu kemarin, media memang diminta "menjauh" karena upacara pernikahan itu merupakan upacara keluarga. Namun wartawan yang sudah berkerumun sejak Senin pagi tetap berharap mereka diizinkan masuk ke tempat upacara.

Madiba semestinya dinikahi Zuma tahun lalu, tetapi pernikahan ditunda karena komitmen politik Zuma. Koresponden BBC mengatakan, kepercayaan Zuma terhadap praktik poligami tradisional memecah belah Afrika Selatan.

Sejumlah orang memberikan dukungan pada praktik poligami Zuma, tetapi kalangan muda menegaskan bahwa poligami tidak punya tempat di tataran masyarakat modern.

Setelah menikahi Madiba, kabar mengatakan bahwa Zuma akan kembali mengambil seorang istri yang keempat meski tanggal pernikahan yang akan menjadi pernikahan keenam itu belum ditentukan. Tunangan barunya, Gloria Bongi Ngema, pekan lalu sudah membawakan 'umbondo' (hadiah pernikahan) untuk keluarga Zuma.

Emas Batangan.

OJK Godok Aturan Bank Emas

OJK menyebut, Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) mengenai bank emas atau bullion bank yang diajukan oleh PT Pegadaian (Persero) masih dalam proses persiapan.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024