Gedung Hotel Isolasi Pasien Corona Roboh, 48 Orang Ditemukan Selamat

Proses evakuasi korban hotel roboh di China.
Sumber :
  • China Daily

VIVA – Operasi pencarian dan penyelamatan korban robohnya gedung hotel di Quanzhou, Provinsi Fujian, China, hingga hari ini Minggu 8 Maret 2020 masih berlangsung.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Sejauh ini tim penyelamat telah menemukan dan mengevakuasi lebih dari 40 korban dari puing reruntuhan gedung berlantai 5 itu.

Menurut laporan People's Daily, hingga pukul 8 pagi tadi, total sudah 48 korban berhasil diselamatkan. Dan semua korban dalam kondisi selamat hanya mengalami luka-luka.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Yang terbaru petugas berhasil mengevakuasi seorang bayi. Bayi itu ditemukan selamat meski tertimbun di reruntuhan gedung selama beberapa jam. Petugas telah membawanya untuk mendapatkan perawatan medis.

Proses pencarian  dan penyelamatan korban memang tak mudah, sebab pencarian hanya bisa dilakukan secara manual. Petugas harus menggali reruntuhan gedung dengan tangan tanpa bantuan alat berat.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Gedung hotel bernama Xinjia itu mendadak roboh pada Sabtu malam, diduga lebih dari 70 orang berada di dalam gedung hotel saat roboh.

Robohnya hotel ini semakin membuat geger dunia, sebab ternyata Hotel Xianjia merupakan salah satu lokasi yang dipilih pemerintah China untuk dijadikan lokasi karantina untuk mengisolasi warga yang terindikasi terjangkit Virus Corona alias COVID-19.

Baca: Pemandangan Mengharukan di Kabah Setelah Mataf Dibuka Lagi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya