Gila, Donald Trump Ternyata Belum Tes Corona Dia Kabur dari Wartawan

Donald Trump saat pidato tentang corona.
Sumber :

VIVA – Ada kejadian aneh saat Gedung Putih, Washington DC, Selasa pagi 10 Maret 2020. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mendadak kabur dari podium pidato kenegaraan ketika ditanya apakah dia sudah menjalani tes infeksi Virus Corona atau COVID-19.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Aksi Trump kabur dari podium terekam dalam video siaran langsung yang disiarkan Gedung Putih. Ketika itu dia didampingi Wakil Presiden USA, Mike Pence sedang memaparkan strategi pemerintah dalam meredam serangan corona.

Seusai memaparkan banyak hal tentang kondisi AS dan perkembangan penanganan corona, tiba-tiba Trump langsung pergi begitu saja tanpa mengutarakan kondisi dirinya di tengah mewabahnya corona. "Terima kasih," kata Trump mengakhiri pidatonya sambil berjalan ke belakang podium.

Nilai 3 Artefak Langka Zaman Majapahit yang Dicuri Capai Rp 46 Miliar

Padahal ketika itu banyak wartawan yang ingin tahu apakah sang presiden benar-benar terbebas dari virus mematikan itu.

Donald Trump saat pidato tentang corona.

AS Kembalikan Barang Antik Milik Indonesia yang Dicuri, Ada 3 Artefak Majapahit

“Pak presiden apakah anda test corona?” kata beberapa wartawan kepada  Trump. Tapi sang presiden cuek saja meninggalkan lokasi pidato.

Setelah Trump pergi. Giliran Mike Pence yang naik ke podium pidato dan dia jadi sasaran pertanyaan wartawan tentang kondisi dirinya dan Trump.

Lihat video pidato Trump berikut yang disiarkan Gedung Putih yang disiarkan ulang Donald Trump: 

Perlu diketahui, Amerika merupakan negara ke-8 di dunia  dalam jumlah penderita virus corona. Berdasarkan data Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE, tercatat ada 550 orang di Amerika terinfeksi corona.

Baca: Masjidil Haram Ditutup Lagi, Area Kabah Dibasuh 3 Kali

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya