Kena Corona, Wamenkes Inggris Sempat Hadiri Resepsi Bersama PM Johnson

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kabar mengejutkan ketika Menteri Kesehatan (Menkes) Junior Inggris Nadine Dorries dilaporkan terinfeksi virus Corona Covid-19. Menkes junior yang kadang disebut sebagai Wamenkes itu mengakui dirinya sudah dites positif atas virus Corona, dilansir laman BBC.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Oleh karena itu selain mengisolasi diri, Dorries mengatakan kontak dekat maupun orang-orang yang berhubungan dengan dia beberapa lama ini akan dipantau kesehatannya. Diketahui di Inggris sudah ada ratusan kasus virus Corona yang setidaknya terjadi di London 91 kasus. Pula korban meninggal dunia sudah ada.

Sementara sepekan terakhir, Dorries diketahui menghadiri acara resepsi bersama Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson. Dia juga sempat berkontak dengan ratusan orang di Parlemen Inggris sebelum akhirnya dinyatakan positif Corona.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Sudah enam orang di Inggris meninggal dunia akibat virus Corona Covid-19. Secara keseluruhan, terdapat 382 kasus positif Corona di negara itu. Dari jumlah itu, sebanyak 91 kasus di antaranya ada di London.

Dorries bukan satu-satunya wakil menteri kesehatan di dunia yang terjangkit virus Corona. Sebelumnya hal yang sama dialami oleh Wakil Menteri Kesehatan Iran, Iraj Harirchi. Dia mengaku positif terinfeksi virus Corona pada Februari 2020 lalu.

Menhub dan Menkes Ikut Pindah ke IKN Juli 2024, Basuki: Menkeu Belum 

Tes positif Harirchi untuk Covid-19 diumumkan sehari setelah dia ikut serta dalam konferensi pers. Pada saat konferensi pers, dia memang tampak sangat berkeringat dan tak segar jasmaninya.

Jemaah calon haji naik pesawat untuk berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi (Foto ilustrasi)

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Kuota haji Kabupaten Tangerang meningkat 15 persen.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024