Heboh! Ribuan Domba Tiba-tiba Masuk ke Jalanan Kota Turki

Domba turun ke jalanan di kota Turki
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Ribuan domba secara tiba-tiba memenuhi jalanan di sebuah kota di Turki. Mereka berhamburan di jalan saat Turki sedang lockdown karena pandemi COVID-19. Dalam video yang diunggah ke media sosial, terlihat kawanan besar domba memenuhi jalanan kota pantai Laut Hitam Samsun di perbatasan utara negara itu.

Alasan Iran Butuh Bantuan Turki Cari Helikopter Presiden Raisi yang Jatuh

Video yang diunggah di Twitter oleh Ragip Soylu, seorang reporter untuk Middle East Eye, memperlihatkan hewan-hewan yang biasanya dijumpai di daerah pertanian sedang berlari-lari di jalanan kosong dan memakan rumput di pinggir jalan.

Dilansir Metro, Selasa 5 Mei 2020, tak jelas bagaimana ribuan domba itu bisa memenuhi jalanan kota tersebut. Domba hanyalah satu contoh dari banyaknya hewan lain yang bermunculan di tengah kota, yang sepi lantaran penerapan lockdown.

Helikopter Presiden Iran Jatuh, Erdogan Ucapkan Belasungkawa

Di Inggris misalnya, seekor elang laut yang selama ini berada di dalam kepunahan hampir 240 tahun yang lalu tiba-tiba muncul di langit Inggris. Korban meninggal dunia akibat COVID-19 di Turki naik 61 orang pada akhir pekan lalu, sehingga total resmi korban meninggal menjadi 3.397 orang.

Saat ini pasien terinfeksi COVID-19 di Turki mencapai 126.045 orang, sehingga menjadi jumlah kasus terbanyak di luar Eropa Barat, Amerika Serikat dan Rusia. Sekolah-sekolah di Turki masih memberlakukan kegiatan dari rumah setidaknya sampai akhir Mei.

Turki Hentikan Perdagangan dengan Israel Buntut Pengiriman Bantuan ke Gaza Terhambat

Sekolah di Turki ditutup sejak 12 Maret lalu, sehari setelah infeksi COVID-19 pertama kali dikonfirmasi. Menteri Pendidikan Ziya Selcuk mengatakan sekolah jarak jauh melalui televisi dan internet akan berlanjut hingga 31 Mei 2020.

VIVA Militer: Kapal induk Angkatan Laut Prancis, Charles de Gaulle (R91)

Kapal Induk Nuklir Charles de Gaulle Pimpin Armada NATO Terobos Laut Mediterania

Ada apa?

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2024