Hasil Uji Lab 47 Spesimen Kementerian Kesehatan terkait virus Corona

Dirjen P2P Kemenkes, Anung Sugihantono.
Sumber :
  • Dinia A/VIVAnews.

VIVA – Kementerian Kesehatan merilis hasil uji laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan terhadap 47 spesimen orang yang diduga terinfeksi Novel Coronavirus atau virus Corona. Hasilnya dari keseluruhan spesimen, 43 di antaranya dinyatakan negatif sementara 4 lainnya masih dalam pemeriksaan.

6 Manfaat Teh Chamomile untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

"Di tingkat nasional, sampai dengan pagi jam 06.00 WIB, kami dapat laporan dari Kepala Balitbang bahwa 47 spesimen yang dikirim, hasilnya 43 negatif dan 4 masih proses pemeriksaan. Harusnya sore ini keluar tapi akan dirilis besok," kata Dirjen P2P Kemenkes, Anung Sugihantono lewat video conference di kantor Kemenkes, Jakarta, Kamis 6 Februari 2020.

Anung mengaku masih meyakini sampai dengan saat ini belum ada orang yang terkena infeksi novel coronavirus di Indonesia. Ketika dikonfirmasi dari mana asal 47 spesimen orang yang diuji oleh Balitbang Kesehatan, Anung mengakui salah satunya memang baru pulang setelah bepergian dari China.

Raisi Berusaha Keras Keluarkan Iran dari Sanksi AS dan Negara-negara Barat, Menurut Pengamat

"Seperti kemarin sore dapat laporan yang bersangkutan adalah orang China tapi baru pulang dari Malaysia. Kemudian ada juga lainnya tidak ada hubungannya dengan Wuhan tapi mereka dari Shanghai," ungkap dia.

Kemenkes memastikan akan melakukan pengawasan melalui Dinas Kesehatan di setiap wilayah untuk memantau jika ada kasus yang memenuhi kriteria sebagai virus Corona. Pemerintah dipastikan akan terus meningkatkan kewaspadaan.

LPSK Berhasil Meningkatkan Akses dan Efektivitas Layanan

Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan sampai dengan 5 Februari 2020 terdapat lebih dari 24.000 kasus positif terjangkit virus Corona di seluruh dunia. Sementara jumlah kematian sampai kemarin, dilaporkan mencapai 429 orang. Virus ini telah menyebar ke 25 negara di mana Belgia baru melaporkan kasus penyebaran pertama.

Gamer Fat Cat yang tewas bunuh diri karena kisah cinta tragis

Kebenaran Kasus Gamer Fat Cat Terungkap, Netizen Merasa Dikhianati

Baru-baru ini, polisi mengungkap laporan rinci tentang penyelidikan kasus bunuh diri gamer asal China, Fat Cat. Dalam laporan tersebut, terungkap fakta yang mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024