Menkeu: IsDB Siapkan Bantuan US$250 Juta untuk Hadapi Corona

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, Islamic Development Bank (IsDB) mempersiapkan dana darurat senilai US$200-250 juta untuk membantu negara anggotanya menghadapi wabah virus corona (Covid-19).

Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Sri Mulyani Pastikan Kesejahteraan Rakyat Terjaga

Itu dia sampaikan usai melakukan video conference dengan Presiden IsDB Bandar Hajjar kemarin, 26 April 2020. Kata dia, Bandar berencana mendukung negara-negara anggotanya menghadapi Covid-19 bersama World Bank dan Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB).

"Dana emergensi Covid-19 dari IsDB dalam proses negosiasi berkisar antara $200-250 juta," kata dia melalui keterangan tertulis, Senin, 27 April 2020.

Forum Bank Sentral Asia Timur, BI Pamer Ekonomi RI Kuat di Tengah Ketidakpastian

Dukungan yang akan digelontorkan bersama dua lembaga multilateral lainnya tersebut, dikatakannya, akan digelontorkan  IsDB melalui program 3R, yakni Respons, Restore, Restart.

Karenanya, pada kesempatan itu juga, Sri mengaku telah menjelaskan langkah-langkah dan kebijakan yang ditempuh pemerintah untuk menghadapi Covid-19, baik di bidang kesehatan, bantuan sosial, hingga ekonomi untuk mendukung dunia usaha hingga sektor mikro.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

"Saya menjelaskan langkah-langkah dan policy pemerintahan dalam menghadapi Covid-19 di bidang Kesehatan, Bantuan Sosial dan Bantuan untuk dunia usaha terutama UMKM," ungkapnya.

Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik

Transaksi Aplikasi Kopra Bank Mandiri Capai Rp4.800 Triliun, Pengguna Naik 2 Kali Lipat

PT Bank Mandiri Tbk mengumumkan bahwa nilai transaksi wholesale digital melalui aplikasi Kopra by Mandiri yang telah dikelola mencapai Rp4.800 triliun kuartal I-2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024