Rumah Diserbu Geng Narkoba, Kepala Polisi Meksiko City Tertembak

Ilustrasi pistol.
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews - Kepala Polisi Meksiko City Omar Garcia Haruch menjadi korban penembakan di rumahnya yang berada di kawasan Lomas de Chapultepec, pada Jumat pagi, 26 Juni 2020. Sedangkan, dua pengawalnya tewas.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Garcia menduga pelaku penembakan tersebut adalah kelompok kartel narkoba paling berbahaya di Meksiko yaitu Jalisco New Generation Cartel (CJNG). Dalam insiden itu, seorang wanita 26 tahun yang hendak berjualan makanan bersama kerabatnya di sekitar lokasi kejadian juga turut tewas tertembak.

"Garcia terluka di bahu, tulang selangka, dan lututnya," kata Menteri Keamanan Meksiko, Alfonso Durazo, seperti dilansir dari laman cgtn.com, Sabtu, 27 Juni 2020.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Sementara itu, Presiden Andres Manuel Lopez Obrador menyatakan bahwa serangan tersebut menunjukkan bahwa pemerintah sudah berhasil menekan kelompok-kelompok kriminal di ibu kota. Dan serangan itu merupakan reaksi balasan atas tindakan pemerintah.

CJNG dipimpin oleh mantan perwira polisi dan bermarkas di Jalisco. Disebutkan bahwa kelompok ini terkenal kejam. Mereka tak segan menghabisi para pesaingnya demi mengendalikan bisnis narkoba. Hal itu membuat angka kekerasan di Meksiko meningkat.

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

Dari rekaman kamera yang disiarkan media setempat, terlihat sekelompok pria bersenjata berat yang biasa digunakan tentara mengendarai truk yang sudah diubah menjadi seperti kendaraan kerja. Mereka kemudian menembaki mobil dan rumah Garcia yang berada di lingkungan elite tersebut.

Dua tersangka dalam dugaan kasus tewasnya remaja 16 tahun di hotel Jaksel

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Polisi telah berhasil mencokok dua orang pelaku pembunuhan dengan mencekoki obat ekstasti inex hingga memberikan minuman dicampuri sabu. Kedua remaja itu berinisial AN al

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024