Pemilu AS: Joe Biden Yakin Menang

Capres AS Joe Biden dalam sesi debat terakhir Pilpres AS 2020
Sumber :
  • Andrew Nelles / The Tennessean

VIVA - Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, menegaskan dia masih berada dalam jalur untuk memenangkan kursi kepresidenan.

Menhan Israel Pasang Badan untuk Batalion Netzah Yehuda yang Dijatuhi Sanksi AS

Dalam penampilan singkatnya di hadapan para pendukung di Wilmington, mantan wakil presiden itu mengatakan pemilu berjalan dengan baik meskipun negara bagian Florida yang menjadi 'medan pertempuran' ternyata mendukung lawannya, Donald Trump.

"Kami merasa sangat senang dengan posisi kami sekarang, kami benar-benar melakukannya. Saya di sini untuk memberi tahu anda bahwa kami yakin berada di jalur yang tepat untuk memenangkan pemilihan ini," kata Biden, seperti dikutip dari laman Independent, Rabu, 4 November 2020.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Baca juga: Pilpres AS Lewati Puncak Election Day 2020 Paling Menegangkan

Banyaknya suara yang belum dihitung membuat hasil pemilu masih belum jelas. Hal ini kecuali jika Demokrat berhasil membalikkan keadaan dan menghindari nasib buruk pada pemilu 2016 lalu. Namun seiring penghitungan, beberapa negara bagian lain yang diharapkan memenangkan Demokrat seperti Florida, Georgia dan Texas, ternyata mendukung Trump.

Menhan AS Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Ditetapkan Sebagai Presiden Terpilih

Satu negara bagian yang tampaknya dimenangkan oleh Partai Demokrat adalah Arizona, dengan 11 suara electoral college.

"Kami tahu, karena pemungutan suara awal yang belum pernah terjadi sebelumnya dan pemungutan suara melalui surat, itu akan memakan waktu cukup lama. Kita harus bersabar sampai kerja keras penghitungan suara selesai. Semua harus dihitung" kata Biden. (ase)

VIVA Militer: Pasukan militer Amerika Serikat (AS) di Israel

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, pada Rabu, 24 April 2024, bersiap menandatangani paket bantuan yang telah lama tertunda, untuk mendukung perang Israel di Gaza.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024