Donald Trump Mengaku Dicurangi, Suaranya Banyak Dicuri 

Presiden AS Donald Trump
Sumber :
  • White House

VIVA – Presiden AS Donald Trump terus melontarkan tudingan adanya kecurangan Pemilu AS. Belum lama ini, capres dari Republik itu mengatakan akan tetap mempertahankan kemenangan Pilpres 2020, meskipun jalan menuju kemenangan itu semakin sulit. Ini merupakan sinyal bahwa Trump belum menyerah kepada Joe Biden.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Dilansir Fox News, Trump dalam konferensi pers di Gedung Putih, Kamis malam waktu setempat, mengklaim jika suara sah yang dihitung, maka ia akan dengan mudah memenangi pemilihan presiden. Ia mengatakan hal itu dengan tujuan untuk mempertahankan integritas pemilihan.

"Jika Anda menghitung suara sah, saya dengan mudah menang. Jika Anda menghitung suara ilegal, mereka dapat mencoba mencuri pemilu dari kami, jika Anda menghitung suara yang datang terlambat," kata Trump

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Kami tidak akan membiarkan korupsi mencuri pemilu yang begitu penting — atau pemilu apa pun dalam hal ini. Kami tidak dapat mengizinkan siapa pun untuk membungkam pemilih kami atau membuat hasil," imbuhnya.

Trump menilai janggal di banyak tempat pemungutan suara karena tidak mengizinkan pengamat pemilu menyaksikan penghitungan suara. "Ini adalah kasus di mana mereka mencoba mencuri pemilihan, mencoba mencurangi pemilihan," katanya.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Dia juga dengan tegas mengatakan telah memenangkan banyak negara bagian yang kritis, termasuk kemenangan besar di Florida, Iowa, Indiana dan Ohio.

"Kami memenangkan ini dan banyak kemenangan lainnya, meski bersejarah campur tangan dalam pemilihan umum dalam jumlah besar, media besar dan teknologi besar," kata Trump di ruang rapat Gedung Putih.

Trump menambahkan timnya telah melakukan sejumlah upaya gugatan hukum untuk melawan apa yang disebutnya sebagai skandal korupsi Demokrat. Ia terus-menerus membuat berbagai tuduhan penipuan dan penyimpangan kepada pihak Demokrat di hari-hari setelah Pemilu AS.

Tim kampanye Trump telah mengajukan tuntutan hukum di beberapa negara bagian di penjuru AS pekan ini, mencari akses untuk pemantauan jajak pendapat. Di Pennsylvania, seorang hakim pengadilan banding membuka jalan bagi kampanye Trump untuk mengamati lebih dekat pengumpulan surat suara oleh Dewan Pemilihan Wilayah Philadelphia.

Pengamat jajak pendapat pada awalnya diminta untuk tetap berada setidaknya 25 kaki dari meja tempat petugas memindai surat dan surat suara yang tidak hadir di dalam Pennsylvania Convention Center.

Hakim Pengadilan Persemakmuran Pennsylvania Christine Fizzano Cannon bahkan mengeluarkan perintah yang mewajibkan semua kandidat, pengamat atau perwakilan kandidat untuk hadir dalam proses penghitungan dan diizinkan untuk mengamati semua aspek dari proses penghitungan dalam jarak 6 kaki, dengan tetap mematuhi semua protokol COVID-19, termasuk mengenakan masker dan menjaga jarak sosial. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya