Gempa M 7,3 Guncang Jepang, Sedikitnya 30 Orang Luka

Ilustrasi mesin seismograf membaca gempa.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Nyoman Budhiana

VIVA – Gempa berkekuatan magnitudo 7,3 yang melanda lepas pantai Tohoku, Sabtu, 13 Februari 2021 malam, menyebabkan sedikitnya 30 orang terluka dan membuat beberapa pembangkit listrik mati.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Dilansir japantimes.co, gempa, yang mengukur kekuatan 6 pada skala intensitas seismik Jepang - level tertinggi kedua - mengguncang prefektur Miyagi dan Fukushima di wilayah Tohoku. Tidak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan.

Mereka yang cedera tersebut dilaporkan di prefektur Miyagi dan Fukushima, tetapi tidak jelas apakah ada yang terluka parah.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Juru Bicara Pemerintah Katsunobu Kato pada konferensi pers mengatakan, di seluruh negeri, sedikitnya 950.000 rumah mati listrik pada tengah malam. Kato mengemukakan, banyak pembangkit listrik di negara itu sedang offline.

Badan Meteorologi menyebutkan gempa, yang juga dirasakan di Tokyo, di mana tercatat 4 skala Jepang, terjadi sekitar pukul 11.07 malam waktu setempat. Pusat gempa berada di lepas pantai Fukushima, sekitar 220 kilometer (135 mil) utara Tokyo. Fokusnya diperkirakan berada pada kedalaman sekitar 55 kilometer.
 

Gencarkan Promosi, Langkah Sandiaga Pulihkan Pariwisata Gunung Ruang usai Erupsi
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024