Badai Ida Tewaskan 42 Orang, Mobil-mobil Mengambang Berserakan

Badai Ida sebabkan banjir terjang sejumlah kota di AS
Sumber :
  • Screenshot video NBC News

VIVA – Dahsyatnya terjangan badai Ida menyebabkan korban tewas hingga 42 di Amerika Serikat (AS). Badai Ida yang menerjang dan merendam Kota New York itu menyebabkan hujan tak berhenti dan banjir cepat terjadi di banyak negara. 

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Ada 23 korban tewas di New Jersey. Kemudian 13 kematian di New York, Pennsylvania ada 4 korban tewas. Sementara korban tewas di Maryland dan Connecticut masing-masing 1 orang dilansir laman NBC News.

Banjir menerjang banyak area di bagian timur laut yang dibawa badai Ida. Status darurat di berbagai kota di wilayah itu diberlakukan.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Video dan foto-foto yang beredar di media sosial menunjukkan mobil-mobil yang mengambang di jalan tol dan air meluap tinggi di dalam stasiun kereta bawah tanah. Pun badai menerjang banyak rumah penduduk.

Badai Ida terjang New York sebabkan banjir

Photo :
  • ANTARA FOTO/REUTERS/Mike Segar/foc.
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Salah satu contoh yang menyedihkan adalah ditemukannya 4 perempuan, tiga pria dan seorang anak usia 2 tahun yang tewas di bagian basement rumah mereka di Queens sebagaimana dilaporkan oleh Departemen Kepolisian New York.

"Kami menemukan gambaran mengerikan dan hal-hal yang amat menyedihkan dan tak pernah dibayangkan terjadi di kota ini," kata Mayor Bill de Blasio dari Departemen Kepolisian New York dalam keterangannya pada Kamis, 2 September 2021.

Gambaran luluh lantak dan fasilitas rusak parah masih menjadi pemandangan usai badai Ida menerjang bagian timur laut AS. Kota New York dan New Jersey masih mendeklarasikan kondisi darurat akibat cuaca buruk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya