Jepang Terbitkan Sertifikat Vaksin COVID-19 Digital per Desember

Ilustrasi sertifikat vaksin digital.
Sumber :
  • The CovPass-App

VIVA – Jepang akan menerbitkan sertifikat vaksinasi COVID-19 secara digital mulai Desember, menurut surat kabar Nikkei pada Minggu 5 September 2021.

Pemerintah Jepang berencana menerbitkan sertifikat, yang akan digunakan untuk perjalanan luar negeri ketimbang perjalanan domestik, via kode pemindaian QR melalui aplikasi ponsel mulai pertengahan Desember, tulis Nikkei tanpa mengutip sumber.

Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga, dan anggota kabinet lainnya pada Senin 6 September 2021 akan menggelar pertemuan dewan mengenai sosialisasi masyarakat digital. Mereka akan memutuskan kebijakan pemerintah soal paspor vaksinasi digital, lapor surat kabar tersebut. 

Nikkei menyebutkan bahwa proyek itu akan menjadi prioritas Badan Digital Jepang, yang baru saja diluncurkan pekan ini dan berfokus pada digitalisasi infrastruktur pusat dan daerah. (Ant/Antara)

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu
Suntik vaksin

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksin merupakan salah satu penemuan yang paling ampuh dalam mencegah sebuah penyakit yang selama ini ditakuti. Dan imunisasi global juga telah menyelamatkan154 juta jiwa

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024