Kapal Perang Inggris Diam-diam Melintasi Selat Taiwan

Kapal perang Inggris, HMS Richmond,.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebuah fregat Inggris sedang berlayar melalui Selat Taiwan dalam perjalanan ke Vietnam, pada Senin 27 September 2021, menurut tweet resmi dari kapal tersebut. Hal itu kemungkinan akan membuat marah Beijing di tengah meningkatnya ketegangan antara China dan Taiwan.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Fregat Inggris, HMS Richmond, telah dikerahkan di Laut Cina Timur mengambil bagian dalam operasi penegakan sanksi PBB terhadap Korea Utara, seperti dilansir dari CNA.

China mengklaim Taiwan sebagai wilayah kedaulatannya dan telah meningkatkan tekanan militer dan politik untuk memaksa Taiwan, yang diperintah secara demokratis, menerima kedaulatan China.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

China telah meningkatkan latihannya di sekitar Taiwan dan menerbangkan pesawat angkatan udara hampir setiap hari ke bagian barat daya zona pertahanan udara Taiwan.

Sementara kapal perang AS melewati selat hampir setiap bulan, meskipun ada tentangan China. Sekutu AS pada umumnya enggan untuk mengikuti kebijakan China.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Menteri Pertahanan Taiwan, Chiu Kuo-cheng, tidak berkomentar langsung ketika ditanya tentang kapal perang Inggris melintas perairannya. Dia  mengatakan tidak tahu misi apa yang dilakukan kapal asing di Selat Taiwan.

"Ketika mereka melewati Selat Taiwan, militer negara kita akan memahami situasi, tetapi tidak akan ikut campur," katanya kepada wartawan di Taipei, seraya menambahkan bahwa mereka terus mengawasi semua pergerakan di dekat Taiwan.

Pabrik GAC Aion / perakitan mobil

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Dalam kurun waktu singkat, perusahaan berhasil menunjukkan dedikasi dan komitmennya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024