Dua Remaja Sadis Australia Ditangkap karena Bunuhi 14 Kanguru

Sekawanan kanguru saat sedang makan (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA / Renne

VIVA – Remaja kejam di Australia ditahan polisi usai ketahuan membunuh hingga 14 ekor kanguru di wilayah pesisir pantai Kota Sydney. Pembantaian kanguru yang dilakukan dua remaja tanggung itu terungkap usai salah seorang warga lokal menemukan seekor kanguru yang hampir mati usai dilukai parah.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Kepolisian New South Wales sebagaimana dilansir BBC mengatakan bahwa cara mereka membunuh kanguru dengan cara ditembaki dari atas mobil.

Dua remaja yang baru berusia 17 tahun ini sudah ditahan polisi pada Senin kemarin. Namun polisi belum merilis kasus ini dan motif dua orang remaja brutal membunuhi hewan asli Australia tersebut.

Turis Australia Ngeluh Terjangkit DBD di Bali, Menkes Bilang Harusnya Bersyukur

Mereka akan dijerat pasal pembunuhan dan penyiksaan terhadap hewan. Sidang dijadwalkan akan berlangsung pada pekan depan. Di bawah hukum di New South Wales, yang melakukan kekejaman dan menyiksa hingga membunuh hewan akan terancam hukuman paling maksimal 5 tahun penjara. Selain itu akan dijatuhkan denda sebesar A$22,000.

Dari 14 ekor kanguru yang dibunuh dua remaja kejam ini yang mana dua ekor di antaranya masih bayi. Namun selain 14 ekor itu, untungnya ada seekor kanguru yang selamat dan kemudian ditemukan warga lokal sebelum penangkapan pelaku.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Satuan penyelamat alam liar WIRES menyatakan mereka sudah menyelamatkan kanguru yang menjadi penyintas dan saat ini sedang dirawat. Para relawan di sana mengaku sangat terkejut terjadi pembunuhan kanguru di area pantai yang cukup sepi itu.

Kanguru termasuk hewan yang amat sering ditemui di daerah tersebut.

"Hal ini menjadi perhatian bagi para relawan dan warga lokal di sini," dituliskan WIRES.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya