Panglima Militer India Tewas Kecelakaan Helikopter Bersama Istri

Lokasi kecelakaan helikopter jenderal top militer India Jend. Rawat
Sumber :
  • Screenshot video Twitter ANI

VIVA – Jenderal yang merupakan Panglima Militer India bernama Jenderal Bipin Rawat tewas dalam kecelakaan helikopter di negara bagian Tamil Nadu, disampaikan otoritas Angkatan Udara India. Jenderal Rawat bersama istrinya dan 11 orang lainnya tewas dalam kecelakaan itu.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Helikopter yang membawa mereka adalah jenis Mi-17V5 yang terbang rendah hingga mengalami kecelakaan di dekat Kota Coonoor pada Rabu pagi kemarin dilansir BBC.

Namun ada satu orang korban selamat dalam kecelakaan helikopter itu dan kini sedang dirawat intensif di rumah sakit. Jenderal Rawat sendiri baru berusia 63 tahun dan dilantik menjadi Panglima Militer India pada Januari 2019 silam.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Tugas itu membuat dia mengoordinasikan pasukan AD, AL dan AU India dalam sejumlah operasi khususnya di perbatasan India di Kashmir. Sementara pihak AU India menyatakan penyelidikan sedang dilakukan atas insiden tersebut terlepas memang cuaca sedang berkabut.

Sementara kabinet kata PM India Narendra Modi langsung mengadakan rapat darurat pascatewasnya Jenderal Rawat.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

"Jenderal Rawat kaya dengan pengalaman militer selama hidupnya, India tak akan melupakan jasanya," dicuitkan PM India di Twitter.

Sementara gambar dan video kecelakaan setelah pesawat jatuh itu dibagikan di media sosial. Tampak asap tebal kebakaran helikopter menyelimuti area itu. Sementara warga lokal mencoba memadamkan dan mengecek korban.

Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024