Badai Salju Landa AS, Ratusan Pengendara Terjebak di Bawah Titik Beku

Ratusan pengendara mobil terjebak dalam suhu di bawah titik beku di tengah badai salju di jalan raya antarnegara bagian Virginia, AS.
Sumber :
  • Departemen Transportasi Virginia

VIVA – Ratusan pengendara mobil terjebak dalam suhu di bawah titik beku di tengah badai salju di jalan raya antarnegara bagian Interstate 95 (I-95) di Virginia, Amerika Serikat sejak Senin 3 Januari 2022 hingga Selasa 4 Januari 2022. Mereka terjebak dalam badai lebih dari 24 jam tanpa air dan makanan, serta bahan bakar habis. 

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Ratusan pengendara terjebak setelah terjadi kecelakaan saat hujan salju lebat yang melibatkan enam truk trailer. Tidak ada yang terluka dalam tabrakan Senin sore itu. 

Namun insiden itu memaksa ratusan pengemudi terjebak di jalan dan tidak dapat melintas. Mereka harus bermalam di dalam mobil. Ada sejumlah pengemudi terpaksa meninggalkan kendaraannya.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Mereka yang terjebak dalam kemacetan di salah satu jalan raya tersibuk di Amerika Serikat. Mereka yang terjebak termasuk seorang senator Amerika Serikat yang terpaksa bermalam di tengah hujan salju. 

Dilansir dari New York Times, para petugas emergensi mulai membebaskan ratusan pengemudi tersebut pada Selasa malam, 4 Januari 2022.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

"Ini sangat mengerikan," kata Arlin Tellez, 22, dalam sebuah wawancara pada Selasa pagi dari mobilnya di jalan raya di Caroline County, Va., sekitar 80 mil selatan Washington. Dia telah terjebak di sana sejak Senin jam 5 sore tanpa makanan atau air, dan mengenakan pakaian yang dia miliki di dalam mobil.

"Tidak ada cara bagi kita untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Ketika kami mencoba menelepon polisi, mereka benar-benar hanya menyuruh kami untuk bertahan.”

Jalan raya I-95 dibuka kembali pada Selasa malam setelah para pejabat transportasi di negara bagian Virginia bekerja untuk menarik beberapa ratus kendaraan dari I-95. Departemen Perhubungan Virginia mengatakan pengemudi harus menghindari perjalanan yang tidak perlu pada malam hari dan pada Rabu pagi karena risiko badai salju.

Para pejabat memperingatkan bahwa perjalanan tetap berbahaya di bagian I-95 dan harus dihindari, jika memungkinkan.

"Kami siap menghadapi badai yang diprediksi - beberapa inci salju - tetapi sebaliknya, Alam mengirimkan lebih dari satu kaki salju ke daerah Fredericksburg," kata Gubernur Ralph Northam dari Virginia pada konferensi pers pada Selasa sore.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya