Gunting Bedah Tertinggal Selama 20 Tahun di Perut Wanita Ini

Wanita di Bangladesh hidup dengan rasa sakit perut selama 20 tahun
Sumber :
  • Oddity Central

VIVA – Seorang wanita yang berasal dari Bangladesh telah hidup dengan merasakan sakit di perutnya yang terus-menerus selama 20 tahun lamanya. Setelah bagian dalam perut wanita tersebut diperiksa ternyata hasilnya mengejutkan karena didapati terdapat gunting bedah tertinggal di dalam tubuhnya.

Menteri AHY Sebut Punya Puluhan Target Operasi Mafia Tanah, Siapa Saja?

Mengutip dari Oddity Central, wanita tersebut bernama Bachena Khatun yang sudah berusia 55 tahun. Diketahui ia telah merasakan sakit perut yang konstan selama hidupnya pada 20 tahun belakangan sejak menjalani operasi pengangkatan batu empedu di sebuah klinik di Chuadanga, pada tahun 2002 silam. 

Tetap merasakan sakit setelah operasi

Tanpa Ruben Onsu, Sarwendah Ngaku Deg-degan Pertama Kali Operasi Dibius Total

Setelah operasi pengangkatan batu empedu yang dilakukannya, Bachena dipulangkan dari klinik dan diberi sebuah resep. Namun dalam beberapa hari kemudian dirinya mulai merasakan sakit di perutnya. Padahal operasi yang dijalaninya tersebut menghabiskan biaya yang cukup besar dan menghabiskan uang tabungan hidupnya. 

Lalu, setelah itu ia memutuskan untuk kembali ke klinik tersebut untuk memeriksanya. Namun dokter bedah yang menanganinya saat itu mengabaikan kekhawatiran sakit perut yang dialami oleh Bachena. Dokternya tersebut menjelaskan bahwa rasa sakit yang dialami perutnya itu merupakan hal yang normal dan Bachena diminta untuk tidak khawatir akan hal itu. Namun ternyata dokter tersebut salah diagnosis dan bukanlah satu-satunya.

Sarwendah Jalani Operasi, Sakit Apa?

Pergi ke berbagai dokter

Karena dirinya masih terus merasakan sakit di perutnya, akhirnya Bachena memeriksakannya dari satu dokter ke dokter lainnya. Ia menjelaskan kepada dokter-dokter yang ia temui bahwa operasi yang dilakukannya itu telah membuat perutnya sakit dengan terus-menerus. Namun, lagi-lagi tak ada tindakan apa pun dan Bachena hanya diberi resep obat oleh dokter untuk mengurangi rasa sakitnya. 

Agar rasa sakitnya hilang, wanita Bangladesh tersebut sampai rela menjual dua ekor sapinya yang merupakan aset terakhir miliknya untuk melakukan pengobatan dan membeli obat-obatan untuk menghilangkan rasa sakit di perutnya.

Ada gunting bedah tertinggal di perutnya

Tak juga membuahkan hasil, Bachena tetap merasakan sakit dan semua upaya yang telah dilakukannya sia-sia. Belakangan ini diketahui sakit perut yang dialaminya sangat tak tertahankan lagi. Akhirnya kali ini setelah memeriksakannya kembali dokter menyarankannya untuk melakukan rontgen perut. 

Hal yang mengejutkan pun terjadi, hasil rontgen dari perut Bachena menunjukkan bahwa ada sebuah gunting bedah tertinggal di perutnya yang kemungkinan besar terjadi saat ia sedang menjalani operasi pengangkatan empedu pada 20 tahun yang lalu. 

Melakukan operasi pengangkatan gunting

Bachena pun dirawat di Rumah Sakit Chuadanga Sadar pada pekan lalu untuk mengontrol penyakit diabetes yang juga dideritanya guna operasi pengangkatan gunting bedah tertinggal bisa lancar dan aman. Operasi pun dijalani pada Senin, 17 Januari 2022 dan kini Bachena sedang dalam fase pemulihan. 

Ahli Bedah Sipil Dr Jawaherul Islam mengatakan bahwa telah dibentuk komite yang beranggotakan tiga orang untuk menyelidiki bagaimana gunting bedah tersebut bisa tertinggal di dalam perut Bachena begitu lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya