Pria Ini Sakit Kepala Selama 20 Tahun, Ternyata Ada Peluru di Kepala

Foto MRI kepala Xiao Chen, yang menunjukkan ada peluru di dalam kepalanya.
Sumber :
  • Oddity Central.

VIVA – Xiao Chen (nama samaran), seorang pria muda berusia 28 tahun, mengeluh sering mengalami sakit kepala hebat selama 20 tahun terakhir. Pada keluhannya itu, Chen mengaku terkejut saat dia mengetahui bahwa ada sebuah peluru yang bersarang di sisi kiri tengkoraknya selama dua dekade.

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

Melansir dari Oddity Central, Rabu 2 Februari 2022, awalnya Chen hanya mengira sakit kepalanya disebabkan, karena dia kurang tidur di hari kerja namun, rasa sakit itu semakin bertambah akhir-akhir ini. Bahkan Chen mengaku bahwa dia sering terjaga sepanjang malam karena sakit kepala hebat itu.

Tak tahan dengan rasa sakit kepalanya, Chen akhirnya memutuskan untuk pergi ke rumah sakit, dan dokter menemukan penyebab dari sakit kepala Chen selama ini.

RI Dibayangi Meningkatnya Persaingan Global, Luhut: Tak Ada yang Bisa Mendikte Kita

Ilustrasi butir peluru.

Photo :
  • Pixabay

Saat MRI dilakukan, dokter di rumah sakit umum Universitas Shenzen menemukan adanya benda aneh yang bersarang di kepala Chen. Saat diperiksa lebih dekat, benda aneh tersebut merupakan peluru logam. 

AS di Bawah Ancaman Serangan Siber China?

Menariknya, Chen masih mengingat betul alasan peluru itu bersarang di kepalanya. Dia mengungkapkan bahwa peluru itu dia dapatkan akibat senapan angin yang tidak sengaja meledak, pada saat ia bermain dengan saudaranya.

Chen yang saat itu masih berusia 8 tahun takut dimarahi oleh orangtuanya jika mengetahui senapan itu meledak dan mengenai kepalanya. Lalu, mereka menyembunyikan luka tersebut oleh rambutnya sehingga orangtuanya tidak bisa melihat luka itu. Ditambah lagi, Chen tidak merasakan sakit, jadi dia juga melupakannya.

Setelah melakukan MRI dan mengetahui penyebab sakit kepalanya, Chen dijadwalkan untuk segera dioperasi akhir bulan lalu. Dokter menjelaskan bahwa Chen beruntung karena peluru tersebut dekat dengan pelipis, tetapi belum sepenuhnya menembus tengkorak.

Diketahui peluru yang bersarang di kepala Chen selama 20 tahun itu adalah peluru yang berukuran panjang 1 cm, dan diameter sekitar 0,5 cm. Peluru tersebut berhasil dikeluarkan. Saat ini Chen dipulangkan dan dalam masa pemulihan.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya