Mayjen Vitaly Gerasimo, Jenderal Rusia Tewas di Tangan Ukraina

Mayor Jenderal Vitaly Gerasimov
Sumber :
  • bbc.com

VIVA – Kementerian Pertahanan Ukraina mengklaim bahwa seorang komandan perang Rusia telah tewas dengan perwira lainnya dalam pertempuran di tepi kota Kharkiv. Komandan tersebut adalah Mayor Jenderal Vitaly Gerasimov, Kepala staf dan Wakil Komandan Angkatan Darat ke-41.

Daftar Pemimpin Negara yang Menjadi Buronan LCC, Terbaru dan Terlengkap!

Melansir dari BBC, Selasa 8 Maret 2022, dalam hal ini, Rusia belum memberikan komentar apapun.

Pernyataan Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan bahwa Mayjen Gerasimov, adalah seorang veteran perang Chechnya kedua pada 1999 – 2000.

Putin Akan Kunjungi China dan Bertemu Xi Jinping Pekan Ini

Mayor Jenderal Vitaly Gerasimov

Photo :
  • bbc.com

Dalam percakapan pertama, para pejabat mengeluh bahwa jalur komunikasi yang aman telah terputus dan situasinya semakin ketat. Di bagian kedua, pejabat lain menyebut bahwa Mayor Jendral Gerasimov terbunuh dan beberapa orang terluka.

WN Ukraina-Rusia 'Sulap' Vila di Bali Jadi Lab Narkoba dengan Bunker Bawah Tanah

Rekaman percakapan tersebut diposting di Youtube oleh Kementerian Pertahanan Ukraina, namun setelah beberapa saat postingan itu dihapus.

Berita tersebut muncul ketika Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace mengatakan bahwa perang bisa berakhir jika tentara Rusia menyerahkan diri.

Sebelumnya, Ukraina telah mengevakuasi warga sipil dari kota Irpin dekat Kiev dan kota Sumy. Pejabat Rusia dan Ukraina sepakat untuk membangun koridor kemanusiaan sebagai akses keluar pada warga sipil yang terkepung di Ukraina.

Koridor diharapkan tetap buka hingga pukul 21.00, namun sejauh ini belum ada konfirmasi evakuasi dari kota lain. Sementara itu, kota-kota di Ukraina terus dibombardir oleh pasukan Rusia dan banyak warga sipil yang terkepung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya