Gas Berbahaya Bocor di Taman Olympic di London, Para Korban Dirawat

Petugas NHS Inggris
Sumber :
  • The Guardian

VIVA – Sejumlah korban dengan keluhan kesulitan bernapas tengah dirawat oleh layanan ambulans London pada Rabu 23 Maret 2022. Hal ini terjadi usai adanya insiden besar yang melibatkan kebocoran asap berbahaya di Pusat Akuatik Queen Elizabeth Olympic Park.

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

“Ada insiden Pusat Akuatik pagi ini yang melibatkan pelepasan gas,” kata pihak Taman Olimpiade Ratu Elizabeth dalam sebuah postingan di Twitter.

“Area tersebut telah ditutup dan dievakuasi. Kami sedang bekerja dengan layanan darurat di lokasi,” lanjutnya.

Armand Maulana Kecewa, Tiket Konser Hans Zimmer di London Ternyata Scam

Melansir dari Channel News Asia, Rabu 23 Maret 2022, layanan Ambulans London mengatakan pihaknya menanggapi insiden besar ini dengan bertanggung jawab dan merawat sejumlah pasien.

“Kami telah mengirim banyak sumber daya ke tempat kejadian dan merawat sejumlah pasien,” tambahnya.

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok

Petugas pemadam kebakaran dari Stratford dan stasiun pemadam kebakaran sekitarnya juga berada di lokasi. Polisi Metropolitan mengatakan insiden itu melibatkan kebocoran asap berbahaya.

Brigade Pemadam Kebakaran London mengatakan sejumlah besar gas klorin dilepaskan di dalam pusat Akuatik, dan menyebabkan reaksi kimia.

“Sekitar 200 orang dievakuasi dari pusat itu,” kata juru bicara Brigade Pemadam Kabakaran London.

“Sementara kami melakukan ventilasi di tempat, kami akan meminta penduduk di sekitarnya untuk menutup pintu dan jendela rumah mereka,” sambungnya.

Pusat Akuatik mengatakan kebocoran gas terjadi ketika perusahaan pengelola fasilitas yang mengoperasikan ruang pabrik sedang menerima pengiriman bahan kimia kolam.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya