Rusia Obral Minyak Mentah, Siap Jual Berapapun Harganya

Ladang minyak di Pulau Sakhalin, Rusia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Energi Rusia, Nikolai Shulginov, mengatakan kepada surat kabar Izvestia bahwa Moskow siap untuk menjual minyak dan produk minyak ke "negara-negara bersahabat dalam kisaran harga berapa pun", kata kantor berita Interfax, Selasa 12 April 2022.

Helikopter Jatuh yang Ditumpangi Presiden Iran Angkut 9 Orang, Rusia Ikut Bantu Pencarian

Shulginov mengatakan harga minyak mentah dalam kisaran US$80 hingga US150 per barel pada prinsipnya mungkin, tetapi mengatakan Moskow lebih fokus untuk memastikan industri minyak terus berfungsi, kata Interfax.

Foto ilustrasi minyak dunia

Photo :
10 Orang Termasuk Wanita Hamil Tewas dalam Serangan Rusia di Wilayah Kharkiv, Ukraina

Presiden Rusia Vladimir Putin pada Selasa (12/4) menyalahkan Ukraina karena menggagalkan pembicaraan damai, dan mengatakan Moskow tidak akan menyerah pada apa yang disebutnya "operasi militer khusus" untuk melucuti senjata tetangga baratnya.

“Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pembicaraan damai dengan Ukraina 'di jalan buntu', sambil menyatakan serangan tujuh minggu akan direncanakan. Ini meningkatkan momok risiko berlanjutnya gangguan pasokan di pasar minyak,” kata analis minyak ANZ dalam sebuah catatan.

Nama-nama Calon Anggota Pansel KPK Masih Digodok Presiden Jokowi

Data terbaru menunjukkan produksi kondensat minyak dan gas Rusia turun di bawah 10 juta barel per hari pada Senin (11/4), level terendah sejak Juli 2020, karena sanksi yang dijatuhkan oleh banyak negara setelah Rusia menginvasi Ukraina dan kendala logistik menghambat perdagangan, orang yang mengetahui data tersebut mengatakan pada Selasa (12/4). (Ant/Antara)


  
VIVA Militer: Pesawat Presiden Vladimir Putin dikawal jet tempur Su-35

Dikawal 4 Jet Tempur Sukhoi Flanker, Vladimir Putin Datangi Pemakaman Presiden Iran

Putin tak segan menyebut Raisi sebagai sahabat sejati Rusia.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024