Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LGBT, Netizen Indonesia Geram

Kedubes Inggris di Jakarta pasang bendera kampanye LGBT
Sumber :
  • Instagram @ukinindonesia

VIVA – Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Jakarta mengibarkan bendera bercorak pelangi yang merupakan bendera simbol LGBT di kompleks kantornya di Jakarta. Pengibaran bendera LGBT di samping bendera negara Inggris itu juga diunggah fotonya lewat akun Instagram resmi Kedubes Inggris @ukinindonesia. Sontak hal itu menjadi sorotan warganet.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Bahkan pada Minggu, 22 Mei 2022, kata Kedubes Inggris menjadi trending 3 di Twitter Indonesia. Pro dan kontra muncul dan berlanjut usai unggahan bendera itu viral. Unggahan di akun Instagram itu sementara ini sudah mendapatkan likes lebih dari 3000 dan dikomentari lebih dari 3200 dengan nuansa yang negatif dan kebanyakan kurang setuju.

Dalam unggahan itu, pihak Kedubes Inggris menuliskan caption yang cukup panjang. Unggahan itu disebut dalam rangka memperingati Hari Menentang Homofobia, Bifobia dan Transfobia (IDAHOBIT).

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Kami mendorong komunitas internasional untuk menghapus segala diskriminasi termasuk yang berdasarkan orientasi seksual, identitas gender. Kami mempromosikan keberagaman dan toleransi," demikian sebagian caption di akun itu.

Hal ini direspons kecaman oleh banyak warganet. Tak hanya itu, sejumlah tokoh juga langsung bereaksi via media sosial.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?
Suporter tim sepakbola Inggris

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Piramida sepakbola Inggris diperingatkan akan runtuhnya piramida kompetisi. Ada ancaman mereka kehilangan beberapa klub yang ada di divisi bawah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024