Habiskan Rp230 Juta, Pria di Jepang Ubah Penampilannya Jadi Anjing

Kostum anjing yang dipakai pria di Jepang
Sumber :
  • Twitter @toco_eevee

VIVA – Seorang pria Jepang mengubah dirinya menjadi anjing dengan membuat kostum yang sangat mirip seperti hewan anjing. Biaya yang harus dihabiskan untuk membuat kostum anjing tersebut hingga mencapai 2 juta yen atau sekitar Rp230 juta.

Ucapkan Selamat Tinggal, Legenda Skating Jepang Shoma Uno Umumkan Pensiun

Melansir dari Daily Mail, pria bernama Toko itu memesan kostum anjing Collie melalui sebuah perusahaan Jepang yang menyediakan kostum dan figur untuk iklan TV dan film bernama Zeppet. Waktu pembuatan kostum anjing yang dipesannya kepada Zeppet itu menghabiskan 40 hari untuk membuatnya. 

Toko mengunggah foto dirinya mengenakan kostum anjing Collie tersebut dan mengatakan bahwa impiannya menjadi binatang telah terpenuhi dengan memakai kostum tersebut.

4 Warga Kalbar Meninggal Dunia Akibat Rabies

“Saya memesan kostum! Berkat Anda, saya dapat memenuhi impian saya menjadi binatang!” tulis Toko dalam akun Twitternya @toco_eevee yang dikutip VIVA pada Senin, 30 Mei 2022. 

Toko juga membuat video saat dirinya mengenakan kostum anjing Collie tersebut yang diunggah di YouTube pada awal April lalu. Dalam video tersebut Toko menirukan dirinya sebagai anjing dengan posisi merangkak di depan kamera dengan latar musik piano yang dimainkan. 

Honda Freed Generasi Terbaru Diperkenalkan, Ada Varian Hybrid

Saat musik diputar, pria Jepang jadi anjing tersebut terlihat mengangkat kaki kanannya dua kali sebagai salam yang jelas sebelum mengangkat kaki kirinya. Kemudian ia terlihat berguling-guling di lantai dan melambaikan kaki dan cakarnya. 

Aksi yang terbilang ekstrem tersebut mendapatkan berbagai respon dari masyarakat. Sebagian masyarakat ada yang memujinya karena kostum yang sangat mirip seperti asli dan sebagai 'luar biasa'. Namun sebagian masyarakat lainnya mengatakan aksi tersebut terlihat tidak wajar. 

“'Tidak peduli berapa banyak uang yang Anda habiskan, Anda tidak akan menjadi anjing sungguhan.”

Pihak perusahaan Zeppet melalui unggahan di Twitternya mengatakan bahwa,  “Model kostum anjing Collie itu mereproduksi penampilan anjing nyata berjalan dengan empat kaki.”

Saat kostum anjing tersebut dikenakan, tentu seseorang yang memakainya masih bisa bergerak dari dalam. Namun, jika terlalu banyak bergerak, tidak akan terlihat seperti anjing sesungguhnya karena jelas berbeda gerakannya. 

Postingan tersebut kini bahkan telah memiliki lebih dari 50.000 tanda suka dan beredar luas di media sosial. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya