Macau Gelar Tes Massal COVID-19 Usai Ditemukan Kasus Penularan Lokal

Penanganan wabah Virus Corona COVID-19 oleh China.
Sumber :
  • NY Times

VIVA – Infeksi virus COVID-19 semakin meluas di China. Setelah wilayah Shanghai dan Beijing, kini Pemerintah Macau berusaha membendung penyebaran virus corona di wilayahnya.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Pemerintah Macau mengatakan, pada hari Minggu 19 Juni 2022, akan memulai tes COVID-19 massal untuk semua penduduk setelah ditemukan kasus virus corona yang ditularkan secara lokal dalam semalam. Tes massal akan berlangsung selama 2 hari ke depan yang dimulai di hari Minggu (19/6/2022) waktu setempat.

Dilansir Channel News Asia, Senin 20 Juni 2022, media lokal mengatakan 12 kasus COVID-19 yang ditularkan secara lokal ditemukan. 

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Warga menggunakan masker untuk melindungi diri dari COVID-19 di Beijing, China.

Photo :
  • AP Photo/Andy Wong

Berbagai tindakan pengendalian telah diambil, termasuk menutup sekolah, taman, museum dan fasilitas olahraga mulai Minggu, kata pemerintah setempat. Ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan massa.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Warga diminta untuk tetap berada di dalam rumah, seluruh tempat publik telah ditutup kecuali bagi supermarket, restoran juga diminta tidak melayani makan di tempat.

Orang yang meninggalkan Macau juga harus memegang sertifikat hasil tes asam nukleat negatif dalam waktu 24 jam untuk bea cukai, katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya