Momen-momen Jokowi Dirangkul Joe Biden di G7 Lalu Ngakak Bareng

Presiden Jokowi dan Presiden AS Joe Biden akrab saat di KTT G7
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) termasuk kepala negara yang menghadiri KTT G7 yang digagas negara-negara demokrasi dengan ekonomi maju. Tahun ini, KTT G7 yang ke-48 tersebut bertempat di Elmau, Jerman.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Pada Senin, 27 Juni 2022, tuan rumah Kanselir Jerman Olaf Scholz menyambut para kepala negara yang hadir di perhelatan itu. Presiden Jokowi yang tiba di lokasi kemudian disambut oleh Scholz dan begitu juga dengan pemimpin negara lainnya.

Pemandangan alam dan perbukitan yang indah menjadi latar pertemuan para pemimpin dunia itu. Kemudian pada saat akan sesi foto bersama, para pemimpin dunia yang kebanyakan mengenai setelan jas tanpa dasi tampak bergerak keluar dari ruangan untuk berbaris mengambil tempat sebagaimana disiarkan oleh kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi dan Presiden AS Joe Biden di KTT G7, Jerman

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Mereka saat keluar tampak saling menyapa dan bersalaman satu yang lainnya. Yang menarik adalah saat Jokowi sudah berdiri di barisan depan, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang ternyata akan mengambil posisi di sebelah Jokowi, datang mendekat menyapanya dengan akrab. Tampak dalam perbincangan singkat, Joe Biden lantas merangkul Jokowi dan mereka tertawa bersama. Momen itu juga terlihat menjadi perhatian PM Jepang Fumio Kishida yang ikut tersenyum-senyum.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Sambil berangkulan Jokowi dan Biden tertawa akrab dan kemudian pembicaraan tampak berlanjut hingga kemudian foto sesi segera dimulai dan para pemimpin dunia akhirnya pose hitungan detik. Beberapa jepretan mengakhiri acara formal itu dan mereka kembali ke ruangan untuk melakukan pertemuan.

Setelah pertemuan besar diketahui bahwa Presiden Jokowi juga melakukan pertemuan bilateral antara lain dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz kemudian dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Jokowi juga sempat melakukan pertemuan bilateral dengan PM India Narendra Modi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya