Penembakan Brutal di Bar di Soweto, 15 Tewas Bersimbah Darah

Evakuasi korban tewas di penembakan bar di Soweto, Afrika Selatan
Sumber :
  • AP Photo/Shiraaz Mohamed)

VIVA Dunia– Lima belas orang dilaporkan langsung tewas dalam penembakan di sebuah bar di Soweto, Afrika Selatan yang terjadi pada akhir pekan. Hal itu disampaikan oleh polisi setempat.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Polisi mengatakan bahwa para pelaku penembakan memasuki bar Orlandi East Tavern pada Minggu dini hari dan kemudian dengan acak menembaki para anak muda yang sedang berada di sana sebagaimana diberitakan BBC.com.

Pelaku kemudian langsung meninggalkan lokasi dengan menggunakan minibus. Sementara motif penembakan juga belum diketahui. Penembakan terjadi pada Sabtu malam, 9 Juli 2022 menjelang tengah malam.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Selain 15 orang tewas, dikabarkan bahwa ada sejumlah korban yang saat ini kondisinya masih kritis di rumah sakit. Para korban berusia 19 hingga 35 tahun.

"Mayat dan korban bergelimpangan ada yang saling bertumpuk. Kami berusaha mencari anggota keluarga kami dan orang yang kami kenal di sana," kata warga lokal bernama Ntombikayise Meji.

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Sementara Kepala Polisi setempat Letjen Elias Mawela menyatakan bahwa penembakan itu adalah serangan berdarah ingin terjadi orang-orang tak bersalah. Para pelaku kata dia menggunakan senapan laras panjang dan pistol 9 mm saat menyerang bar tersebut.

Polisi saat ini masih mengejar para pelaku. Sementara Ketua komunitas warga setempat Thaban Moloi merasa marah karena begitu lamanya polisi tiba di lokasi.

"Sungguh mengerikan. Orang-orang panik dan tak tahu apa yang mereka harus lakukan. Tangisan perempuan dan anak di mana-mana," kata Moloi.

Dia menyesalkan bahwa 5 jam setelah kejadian barulah polisi tiba di lokasi. Penembakan kata dia terjadi pada sekitar pukul 23.00 waktu setempat. Namun polisi baru tiba hingga pukul 04.00 subuh pada Minggu, 10 Juli 2022.

"Masak butuh waktu 5 jam polisi datang, coba bayangkan," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya