Jemaah Haji Dibatasi Hanya Boleh Bawa Pulang 5 Liter Air Zamzam

Air zamzam dalam kemasan galon 5 liter
Sumber :
  • VIVA/Dedy Priatmojo

VIVA Dunia - Kabar gembira bagi jemaah haji 2022 yang akan pulang ke negaranya masing-masing. Pemerintah Arab Saudi memperbolehkan para jemaahnya untuk mengambil air zamzam, Selasa 12 Juli 2022.

Meriah, Puluhan Ribu Jemaah Saksikan Peragaan Batik dan Launching Senam Haji Indonesia

Melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. Seperti dilansir dari Saudi Gazette, Mengumumkan bahwa sekarang diperbolehkan bagi para jemaah haji 2022 yang kembali ke negara masing-masing untuk membawa air zamzam dalam penerbangan Internasional.

Namun perlu dicatat, Pihak bandara King Abdul Aziz, hanya mengizinkan pembelian satu botol air Zamzam yang per botolnya berisi lima linter. Air Zamzam telah tersedia di sekitar lokasi Bandara.

Penasaran Senam Rahasia Jemaah Haji? Yuk, Intip 28 Ribu Jemaah Beraksi!

Petugas membagikam air zamzam kemasan botol ke jemaah haji

Photo :
  • Reasahalharamain

Selain itu juga, para petinggi bandara telah menghimbau kepada para jemaah haji 2022 yang akan membawa air Zamzam tidak boleh dimasukan ke dalam bagasi. Air zamzam akan dimasukan dan dikirim melalui kargo ke negara masing-masing, supaya tidak menumpuk di kabin pesawat.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Para petinggi Bandara tersebut, akan memberikan informasi melalui media sosial ataupun melalui media online, selain itu juga akan mengirimkan pesan teks cara pengiriman dan tips membawa air zamzam.

Selain itu juga pihak bandara akan menerjemahkan kepada para jemaah haji, supaya informasi yang disampaikan dapat dimengerti oleh para jemaah haji di berbagai negara.

Jamaah sedang mengambil air zamzam.

Photo :
  • Pixabay

Perlu diperhatikan, bahwa pihak bandara akan menginformasikan kesadaran bagi para jemaah haji dengan mengkampanyekan 'Bahwa layanan anda merupakan kehormatan bagi kami' hal itu akan disampaikan di seluruh bandara yang ada di Arab Saudi.

Informasi tersebut disampaikan bertujuan untuk cara pengiriman air zamzam selama perjalanan pulang ke negara masing-masing. pihak bandara juga harus memastikan berat air zamzam yang akan dibawa oleh para jemaah haji.

Bandara King Abdul Aziz, telah bekerjasama dengan pemerintah, badan keamanan dan operasional di dalam bandara untuk membantu pengangkutan dan mengirim air Zamzam, selama proses pemberangkatan penumpang, pihak bandara pun akan memastikan kelancaran para jemaah haji yang hendak akan pulang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya