10 Tempat Paling Sesak di Dunia, Setiap Hari Didatangi Ribuan Orang

Tempat paling sesak di dunia
Sumber :

VIVA Dunia – Tempat paling sesak tidak dipungkiri terkadang, menyenangkan bagi sebagian orang dan berbahaya bagi sebagian lainnya. Orang dengan ochlophobia tidak akan pernah mau pergi ke tempat sesak maupun ramai sekalipun. Namun, ada orang-orang tertentu yang suka pergi ke tempat-tempat paling sesak dan ramai di dunia untuk dijelajahi.

Detik-detik Menegangkan Warga Dikepung Gas Pabrik Es, Jebol Atap untuk Evakuasi Diri

Jarang melihat begitu banyak orang berkumpul. Di dunia kecil yang seperti kita huni ini, di mana semua orang terhubung karena globalisasi, memiliki beberapa tempat yang cukup ramai dan padat. 

Banyaknya populasi penduduk membuat tempat-tempat di bumi kita ini sedikit-demi sedikit menjadi terasa sempit dan penuh sesak, seperti beberapa tempat paling sesak di dunia yang akan kami bagikan berikut ini.

Sama-sama Nyeri Dada, Ini Bedanya Serangan Jantung dan GERD

Jika Anda menyambangi berbagai tempat paling sesak di dunia ini, jangan heran jika setiap meter kalian berjalan akan menemukan puluhan hingga ratusan orang karena saking ramainya.  Nah berikut ini terdapat tempat paling sesak di dunia, yang dilansir dari parhlo.com:

Pantai Qingdao Huiquan, Tiongkok

Psikolog Sebut Kerumunan Massa Dapat Munculkan Rasa Panik

Ini adalah salah satu pantai paling ramai di dunia. Sesuai laporan, lebih dari 130.000 orang mengunjungi pantai setiap hari. Hampir setiap musim panas pantai ini akan diselimuti dengan ribuan orang-orang lokal. Bahkan untuk melihat garis pantai pun akan susah, karena saking penuh sesaknya.

Distrik Mong Kok, Hong Kong

Jika Anda seorang pecinta belanja, Anda harus mengunjungi tempat ini. Menurut Reuters, distrik ini memiliki kepadatan penduduk tertinggi. Tempat ini terkenal dengan toko-tokonya yang dinamis.  Menurut buku sejarah Guinness World Record, daerah bernama Mongkok di China adalah tempat yang memiliki populasi terbanyak dibandingkan tempat lain di dunia. Bisa kalian bayangkan, setiap kilometernya, di daerah ini terdapat 130 ribu orang. 

Persimpangan Shibuya, Jepang

Shibuya Cross, Jepang

Photo :
  • jlgc.com

Anehnya, sekitar 2.500 orang menyeberang jalan setiap hari. Shibuya terletak di Tokyo, Jepang. Kawasan Shibuya merupakan salah satu destinasi paling wajib bagi turis di Tokyo. Kawasan ini penuh deretan toko, outlet fashion, dan convenient store. Namun Jika kalian menyebrang di perempatan Shibuya, Anda sejenak dibuat merasa pusing dan sesak karena perempatan Shibuya adalah salah satu tempat paling ramai di Tokyo.

Jalan Oxford, Inggris

Portobello Market, London

Photo :
  • portobelloroad.co.uk

The Mighty Street terletak di London, Inggris Raya. Sesuai laporan, oxford street adalah jalan yang cukup padat penduduknya di dunia. Saking banyaknya pejalan kaki yang menurut perkiraan lebih dari 200 juta orang yang melintas di sepanjang jalanan ini.

Museum Louvre, Prancis

Louvre di Paris, Prancis menyimpan beberapa karya seni paling populer. Mereka termasuk, "The Mona Lisa" dari Leonardo Davinci dan "Liberty Leading the People" dari Eugène Delacroix. Apalagi, sekitar 7,4 juta mengunjungi museum setiap tahun.

Times Square, Amerika Serikat

Times Square, New York, Amerika Serikat (AS).

Photo :
  • Wired

Tempat terkenal di New York selalu ramai tidak peduli waktu. Sekitar 300.000 pejalan kaki berjalan di tempat itu setiap hari.  Times Square adalah nama persimpangan jalan utama di Manhattan, New York City, Amerika Serikat. Gemerlap Times Square disambangi 39.200.000 wisatawan per tahun, dan paling ramai pada periode Januari-Maret dan Juni-Agustus.

Grand Bazaar, Turki

Bazar yang terletak di Istanbul, Turki adalah tempat perdagangan sejak 1461. Selain itu, ada sekitar 3000 toko dan sekitar 15 juta orang mengunjungi bazar setiap tahun.

Kota Terlarang, Cina

Kota Terlarang di Beijing, Cina terdiri dari bangunan tradisional dan artefak yang indah. Sebagian besar artefak berasal dari Dinasti Ming dan Qing. Sekitar 14 juta orang mengunjungi tempat itu setiap tahun.

Lapangan Santo Petrus, Italia

Alun-alun St. Peter terletak di Kota Vatikan. Lebih dari 4 juta umat Katolik mengunjungi tempat itu setiap tahun.

Central Park, Amerika Serikat

Taman yang terletak di New York, AS ini berukuran sekitar 843 hektar. Ini adalah taman terbesar kedua di New York. Sekitar 35 juta orang mengunjungi taman ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya