Detik-detik Menegangkan Warga Dikepung Gas Pabrik Es, Jebol Atap untuk Evakuasi Diri

Lokasi pabrik es yang mengalami kebocoran gas di tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Jakarta - Kebocoran gas yang terjadi di pabrik es kawasan Jalan Ks Tubun, Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, yang terjadi pada pukul 02.00 WIB dini hari, membuat warga setempat panik.

BYD Akhirnya Punya Lahan 108 Hektar untuk Pabrik di Indonesia

Salah seorang warga, Purwanto mengatakan, kepanikan itu membuat dirinya harus menjebol atap rumah untuk bisa mengevakuasi keluarga dan dirinya.

"Pas lagi tidurĀ itu istri bangunin, bilang ada bau menyengat, saat cek keluar semua sudah kayak kabut, di sana saya panik, ditambah napas juga sudah mulai sesak, saya harus bawa keluarga saya keluar dari rumah. Kalau lewat pintu sudah gak bisa, warga panik di depan, ditambah jarak pandang minim, akhirnya saya jebol atap," katanya, Selasa, 6 Februari 2024.

Bandara Samrat Ditutup Sementara Akibat Gunung Ruang Kembali Erupsi

Korban kebocoran gas pada pabrik es saat menjalaninperawatan di IGD RS Ar-Rahmah Sari Asih

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Selanjutnya, ia meminta seluruh anggota keluarganya naik ke atas atap dan menuju area lebih aman.

Penampakan AHY Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Bareng Ribuan Warga Banyuwangi

"Anak perempuan saya sama istri didahulukan, mereka langsung naik ke atap. Lalu nyusul saya. Disana kita lari ke arah luar. Langsung ada ambulans. Disana, istri saya sesak, langsung naik ambulans dan dievakuasi," ujarnya.

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • Pixabay

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Ar-Rahmah Sari Asih, dr. Irhami mengatakan, para pasien yang tiba mengeluhkan kondisi sesak napas, hingga muntah-muntah.

"Mereka keracunan gas, dan tiba di rumah sakit kami dengan kondisi sudah sesak napas, mata merah, muntah bahkan ada yang pingsan. Saat ini masih dalam perawatan, di rumah sakit ini ada 6 pasien. Sisanya kita rujuk ke rumah sakit terdekat," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya