27 Warga Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Keracunan Gas Pabrik Es yang Bocor

Korban kebocoran gas pada pabrik es saat menjalaninperawatan di IGD RS Ar-Rahmah Sari Asih
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Sebanyak 27 warga yang berada di sekitar lokasi pabrik es Jalan Ks Tubun, Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang Banten, dilarikan ke sejumlah rumah sakit usai terdampak kebocoran gas pabrik tersebut.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengatakan 27 warga di evakuasi, sebagian ada yang ke Ar-Rahmah Sari Asih, ada juga yang dirujuk ke rumah sakit terdekat.

"Total ada 27 warga yang dievakuasi ke rumah sakit, tersebar di beberapa lokasi, ada Rumah Sakit Ar-Rahmah Sari Asih, Sari Asih Karawaci dan Hermina," katanya, Selasa, 6 Februari 2024.

Direktur Rumah Sakit Ar-Rahmah Sari Asih, dr. Irhami mengatakan, para pasien yang tiba mengeluhkan kondisi sesak napas. Beberapa pasien juga muntah-muntah usia menghirup gas yang bocor dari pabrik tersebut.

"Mereka keracunan gas, dan tiba di rumah sakit kami dengan kondisi sudah sesak napas, mata merah, muntah bahkan ada yang pingsan," ujarnya.

Kondisi IGD yang tidak mampu menampung banyak pasien, membuat pihak rumah sakit melakukan rujukan ke beberapa fasilitas kesehatan lainnya yang memiliki radius sekitar 4 kilometer.

"Karena IGD kita juga posisi penuh, tidak bisa merawat semua pasien, jadi setelah penanganan awal, kita langsung rujuk beberapa. Di sini ada 6 pasien yang masih kita bantu dengan oksigen, karena mereka sesak napas," ungkapnya.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit
Parto Patrio

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Kondisi kesehatan komedian Eddy Soepono atau yang lebih dikenal dengan nama Parto Patrio, saat ini tengah menurun. Beberapa waktu lalu, Parto dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024