Rencana Rusia Bunuh Menhan dan Kepala Intelijen Gagal, Kata Ukraina

Kondisi Kota Bucha, di luar Kiev, Ukraina, hancur karena perang.
Sumber :
  • AP Photo/Rodrigo

VIVA Dunia – Dinas Keamanan Dalam Negeri Ukraina telah menangkap dua orang yang diduga bekerja untuk Badan Intelijen Rusia yang disebut berencana membunuh Menteri Pertahanan (Menhan) Ukraina dan Kepala Badan Intelijen Militer Ukraina

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Dinas Keamanan Ukraina menggagalkan dugaan plot oleh intelijen militer Rusia GRU untuk menggunakan kelompok sabotase untuk melakukan tiga pembunuhan.

Rencana pembunuhan tersebut juga menargetkan seorang aktivis Ukraina terkemuka, kata badan itu dalam sebuah pernyataan pada Senin, 8 Agustus 2022.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Lahan pertanian agro-farming di Zaporizhzhia, Ukraina dijaga tentara Rusia

Photo :
  • AP Photo

Melansir dari The Guardian, Selasa, 9 Agustus 2022, mengenai hal tersebut, tidak ada tanggapan langsung terhadap pernyataan Ukraina dari Moskow atau media yang dikelola pemerintah Rusia.

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Para tersangka yakni satu orang dari penduduk wilayah Luhansk timur yang ditahan oleh separatis yang didukung Rusia dan yang lainnya penduduk Ibu Kota Ukraina, Kiev, dijanjikan hingga US$150.000 atau setara dengan Rp2,2 miliar oleh Rusia untuk pembunuhan masing-masing target mereka itu.

Jet tempur Rusia Su-25 melontarkan roket menyerang daratan di Ukraina

Photo :
  • Russian Defense Ministry Press Service via AP

Pria dari wilayah Luhansk memasuki Ukraina dari Belarus dan ditahan di Kota Kovel di barat laut Ukraina bersama dengan penduduk Kyiv, kata pernyataan itu.

Rusia diketahui mulai menginvasi Ukraina pada 24 Februari 2022, dan keamanan untuk pejabat tinggi Kiev sangat ketat. Pertempuran masih terus berlangsung di kota-kota di Ukraina.

Distrik pemerintah Kiev ditutup dengan pos pemeriksaan yang diawaki oleh orang-orang bersenjata. Karung pasir ditumpuk di jendela dan di pintu masuk gedung-gedung pemerintah untuk menjadi pengaman atau tameng menghalangi tembakan senjata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya