Jet Pribadi Jatuh di Laut Baltik, Semua Senumpang Diperkirakan Tewas

Ilustrasi pesawat jatuh
Sumber :
  • ANTARA News/Ridwan Triatmodjo

VIVA Dunia – Sebuah jet pribadi jatuh di Laut Baltik Latvia, dengan seorang kokpit pilot dan 3 penumpangnya menghilang. Empat orang di dalam jet pribadi yang melakukan perjalanan dari Spanyol ke Jerman itu dikhawatirkan tewas setelah pesawat jatuh pada Minggu, 5 September 2022.

Penampakan Api Unggun di Titik Jatuhnya Pesawat Smart Aviation, Tanda SOS Pilot Selamat

Jet Cessna Citation 551, yang lepas landas dari kota Jerez di Spanyol pada sore hari, menghilang dari radar saat terbang di atas Laut Baltik di barat laut kota pelabuhan Ventspils di Latvia, menurut laporan kantor berita Swedia TT.

Melansir dari The Washington Post, Senin, 5 September 2022, pesawat yang terdaftar di Austria itu sedang dalam perjalanan menuju Cologne, Jerman.

Pesawat Kargo Hilang Kontak di Kaltara Diduga Jatuh, Warga Dengar Dentuman Keras

Media Jerman mengatakan para penumpang adalah keluarga yang terdiri dari tiga orang yaitu seorang pria, seorang wanita dan putri mereka.

Surat kabar Jerman Bild mengatakan bahwa pesawat hanya berkomunikasi tak lama setelah lepas landas, dan mengatakan bahwa ada masalah dengan tekanan di kabin.

Pesawat Perintis Kargo Smart Air Rute Tarakan-Binuang Hilang Kontak

Tetapi pihak berwenang kehilangan kontak radio dengan pesawat setelah itu, dan jet tempur Spanyol dan Prancis dikirim untuk mencegat pesawat.

Ketika mereka sampai di pesawat, mereka melihat tidak ada orang yang duduk di kokpit, kata Bild.

Kapal penyelamat dan penjaga pantai Latvia dan Swedia berpatroli di lokasi kecelakaan dan kapal feri terdekat disiagakan untuk membantu upaya tersebut.

Puing-puing dari pesawat dan tumpahan minyak telah ditemukan di lokasi, kata laporan media Swedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya