Pesawat Perintis Kargo Smart Air Rute Tarakan-Binuang Hilang Kontak

Ilustrasi pesawat perintis
Sumber :
  • Istimewa

Tarakan - Satu pesawat kargo milik maskapai penerbangan Smart Air dilaporkan hilang kontak pada Jumat, 8 Maret 2024, pagi tadi. Pesawat tersebut dilaporkan lepas landas dari Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, pada pukul 08.25 Wita.

Penampakan Api Unggun di Titik Jatuhnya Pesawat Smart Aviation, Tanda SOS Pilot Selamat

Pesawat nahas itu punya rute tujuan menuju Binuang, Krayan, Nunukan dan dijadwalna tiba pada pukul 09.25 Wita.

Dikutip dari Antara, Basarnas Tarakan saat ini tengah melakukan koordinasi dengan Airnav, Bandara, Mission Aviation Fellowship (MAF), Polri dan instansi terkait lainnya. Selain itu, Basarnas Tarakan juga melakukan floating area guna menentukan arah dan lokasi.

Terpopuler: Pilot-Copilot Batik Air Ketiduran, Smart Air Hilang, dan Awal Ramadhan Berbeda

Adapun pesawat tersebut ada 2 awak yakni satu orang pilot Captain M Yusuf dan satu orang Engineer on Board (EOB) Deni S. Pesawat Smart Air itu membawa muatan kargo dengan berat total 583 kilogram.

Polri Kerahkan Personel Cari Pesawat Kargo Smart Air Hilang Kontak di Kaltara

Investigasi masih berlangsung sehingga tim pewarta akan terus memberikan perkembangan terbaru mengenai situasi ini.

Kapolsek Krayan Selatan dan Tengah, Ipda Andi Irwan mengatakan pesawat Smart Air type Pilatus Pc6 ini mengangkut barang sembako yang dapatkan subsidi ongkos angkut (SOA).

"Informasinya pesawat yang antar sembako dari Tarakan berangkat jam 08.25 Wita seharusnya jam 09.25 Wita sudah sampai di Binuang. Sampai sekarang belum ada pesawatnya,” kata Andi. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya