Demi Anak, Ibu Lawan Harimau dengan Tangan Kosong

Harimau.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Dunia – Seorang ibu di India melawan seekor harimau hanya menggunakan tangan kosong untuk menyelamatkan putranya. Dilansir dari South China Morning Post, peristiwa mengerikan ini terjadi pada 4 September malam waktu setempat.

Pakar Ingatkan Bahaya Screen Time, Ini Durasi yang Disarankan untuk Anak Main Gadget Bun!

Menurut penuturan pejabat setempat bernama Sanjeev Shrivastava, seekor harimau yang diyakini telah menyimpang dari Cagar Harimau Bandhavgarh mencoba menerkam seorang bocah berusia 15 bulan. Saat itu, si anak kecil hendak ingin buang air kecil. 

Sang harimau menyerang dan mencoba menancapkan giginya ke kepala anak, namun ibunya melompat mencoba untuk menyelamatkan si anak.

Tega! Ayah di Medan Jual Anaknya Usia 11 Bulan Rp 15 Juta di Facebook

Ilustrasi harimau benggala yang menjadi salah satu satwa koleksi di Serulingmas Zoo, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Photo :
  • ANTARA

Harimau itu terus berusaha merebut anak sampai penduduk desa mendengar teriakan dari si ibu dan bergegas untuk menyelamatkan. Kemudian harimau menyelinap pergi ke hutan begitu saja. 

Kawasaki Setop Produksi Ninja 400, Ini Penggantinya

Kini sang ibu sedang dirawat di rumah sakit. Sementara bayinya mengalami luka dalam di bagian kepala.

“Dia (si ibu) sudah dirawat di rumah sakit. Dia keluar dari bahaya dan pulih. Bayinya juga baik-baik saja,” ujar Shrivastava.

Usai melawan harimau, paru-paru ibu sempat tertusuk dan luka di bagian perut. 

Harimau

Photo :
  • VIVA / Syarifuddin Nasution (Jambi)

Pemerintah setempat mengatakan sedang melakukan operasi pencarian untuk mendorong harimau itu kembali ke wilayahnya. Penduduk desa pun telah diperingati untuk tetap tinggal di rumah masing-masing pada malam hari. 

Sebagai informasi, peningkatan konflik manusia-hewan terlihat di seluruh Asia Selatan karena semakin banyak hutan yang hilang akibat ekspansi perkotaan. 

Harimau di kandang (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Vicky Fazri

Hampir 225 orang tewas dalam serangan harimau antara tahun 2014 hingga 2019 di India menurut angka pemerintah. Lebih dari 200 harimau dibunuh oleh pemburu liar atau disetrum dari tahun 2012 sampai 2018.

India sendiri merupakan rumah bagi sekitar 70 persen harimau dunia dan populasi harimau di dunia diperkirakan berjumlah 2.967 pada tahun 2018. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya