Jepang Berencana Longgarkan Pembatasan Perjalanan

Tokyo, Jepang
Sumber :
  • jw-webmagazine.com

VIVA Dunia – Sejak pandemi COVID-19 meluas, sederet negara melakukan pembatasan perjalanan. Begitu pula dengan Jepang. Dilansir Mothership, Jepang akan membatalkan pembatasan kedatangan harian dan perjalanan lainnya mulai Oktober 2022.

Jepang Juara Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Sang Penghancur Timnas Indonesia

Kebijakan ini sedang ditinjau dan segera diterapkan berdasarkan informasi dari Nikkei Asia per 11 September. Pembatasan kedatangan harian serta semua tindakan kontrol perbatasan perjalanan lainnya dapat dihilangkan paling cepat pada bulan Oktober. 

Tokyo

Photo :
Gunung Ruang Sulawesi Erupsi, Maskapai AirAsia Batalkan 21 Penerbangan Rute Malaysia

Wakil Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Seiji Kihara mengatakan kepada saluran Fuji Television pada hari yang sama bahwa pemerintah akan meninjau pembatasan secara menyeluruh dan melaksanakannya dalam waktu yang tidak terlalu lama. 

Selain itu, Fuji News Network melaporkan pada 12 September bahwa pemerintah berencana untuk mengizinkan turis memasuki Jepang tanpa melalui agen perjalanan dan membebaskan persyaratan visa turis untuk beberapa negara.

Kento Momota Tak Mau Jauh-jauh dari Bulutangkis Usai Pensiun

Perdana Menteri Fumio Kishida dapat memutuskan untuk melonggarkan langkah-langkah kontrol pembatasan perjalanan pada awal minggu ini. 

Saat ini Jepang membatasi kedatangannya dengan 50.000 orang per hari dan para turis asing bisa masuk ke Negeri Sakura hanya dengan paket tur terpilih. 

Wisatawan yang divaksinasi COVID-19 penuh hingga booster juga diperbolehkan masuk ke Jepang tanpa tes COVID-19 sebelum keberangkatan. Namun para turis masih diwajibkan mendapatkan visa perjalanan dan mengenakan masker di Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya