Kremlin Bantah Berita Media Asing Soal Upaya Pembunuhan Terhadap Putin

VIVA Militer: Presiden Rusia, Vladimir Putin
Sumber :
  • news18.com

VIVA Dunia – Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, pada hari Kamis 15 September 2022, membantah laporan media tentang dugaan upaya pembunuhan terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Klaim percobaan pembunuhan terhadap konvoi mobil Putin dalam perjalanan ke kediaman presiden pertama kali diterbitkan oleh saluran Telegram pada 14 September, dan kemudian direproduksi oleh tabloid Inggris, The Sun.

Ketika ditanya apakah laporan itu memiliki dasar faktual, sekretaris pers Putin menjawab dengan tegas kepada media Rusia, TASS,: 'Tidak.'

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Sebelumnya media Inggris, The Mirror dan Euro Weekly menyebutkan informasi mengenai serangan yang melanda iring-iringan kendaraan yang membawa Putin, peristiwa itu juga dilaporkan oleh saluran Telegram SVR General yang dikenal anti-Kremlin. Namun laporan itu belum bisa diklarifikasi secara independen. 

VIVA Militer: Presiden Rusia, Vladimir Putin

Photo :
  • vox.com
5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Tidak disebutkan lebih lanjut kapan tepatnya insiden itu terjadi. Putin diketahui kini tengah berada di Uzbekistan untuk menghadiri pertemuan puncak Organisasi Kerja Sama Shanghai dengan China, India dan beberapa negara Asia Tengah lainnya.

Namun sejumlah media lokal negara menyebutkan bahwa insiden itu terjadi saat Putin dalam perjalanan kembali ke kediaman resminya di Moskow.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya